Share

Bayi Orangutan Sumatera Lahir di Inggris, Netizen: Mereka Begitu Istimewa!

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 406 2438111 bayi-orangutan-sumatera-lahir-di-inggris-netizen-mereka-begitu-istimewa-Jdbx5DFS9M.JPG Induk orangutan bernama Emma menggendong mesra bayinya di kebun binatang Inggris (Foto: Instagram/@chesterzoo)

MOMEN bahagia antara ibu dan anak tak hanya berlaku bagi manusia. Ya, hewan pun mengalaminya seperti pada orangutan Sumatera yang baru saja dilahirkan berikut ini.

Bayi orangutan itu digendong dengan hangat oleh induknya di Kebun Binatang Chester, Inggris. Kelahiran bayi orangutan ini tentu kabar bahagia, mengingat spesies ini sudah sangat langka dan terancam punah.

Dalam video yang diunggah ke Instagram disebutkan bahwa nama induk orangutan itu ialah Emma.

โ€œDengan hanya 14.000 yang tersisa di alam liar, kera ini sangat terancam punah, membuat kedatangan si kecil ini sangat istimewa,โ€ tulis akun

Sejak diposting pada Kamis, 8 Juli 2021, video ini telah ditonton lebih dari 30 ribu kali dan disukai 7.300 pengguna Instagram.

Baca juga: Viral Seorang Pria Siram Penumpang Lain di Pesawat karena Selonjoran Kaki

Video tersebut juga memantik komentar warganet yang turut bahagia atas kelahiran bayi orangutan asli Indonesia tersebut.

Orangutan Sumatera lahir di Inggris

(Foto: Instagram/@chesterzoo)

"Berita bagus untuk spesies ini. Terima kasih Kebun Binatang Chester," tulis pemilik akun @rimingtonfiona.

"Aku jatuh cinta dengan videonya," ungkap netizen lainnya.

"Terima kasih Chester Zoo karena sangat mencintai orangutan sehingga mereka merasa nyaman untuk berkembang biak di kebun binatang Anda. Mereka begitu istimewa dan hatiku hancur karena mereka terancam punah," tulis @sallyvictoriafarmer.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini