Daftar Negara yang Sudah Buka Pariwisatanya untuk Turis Asing

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 406 2438594 daftar-negara-yang-sudah-buka-pariwisatanya-untuk-turis-asing-3cFyyHftbP.jpg Maladewa salah satu negara yang sudah buka pariwisata (ttgasia.com)

NEGARA-negara di Asia Pasifik saat ini masih dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sebagian negara termasuk Indonesia, belum bisa menerima wisatawan mancanegara (wisman) akibat lonjakan kasus COVID-19 masih rawan.

Tetapi, ada beberapa negara sudah membuka kembali pintu masuk bagi wisatawan mancanegara, walau kadang masih terbatas dengan syarat ketat seperti wajib menunjukkan hasil test negatif COVID-19, hingga keterangan telah divaksinasi.

Baca juga:  COVID-19 Melonjak, Pariwisata Bali Batal Dibuka untuk Wisatawan Mancanegara

Dikutip dari laman tiket2, Sabtu (10/7/2021), berikut negara-negara yang sudah menerima kunjungan wisman.

Negara yang membuka sebagian wilayah:

1. China

2. Hongkong

3. Kepulauan Pasifik

4. Singapura

Negara yang membuka full wilayahnya:

1. Maladewa

2. Srilanka

3. Thailand

Sementara itu untuk Qusi, Kamboja, Fiji, India, Indonesia, Jepang, Laos, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam masih tutup bagi wisatawan mancanegara yang ingin masuk ke wilayahnya.

Baca juga:  10 Gunung dengan Biaya Pendakian Termahal di Dunia, Nomor 4 Milik Indonesia

Kemudian di Australia, Selandia Baru, China, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, dan otoritas Taiwan sedang bereksperimen

hal ini dengan mencoba melakukan perjalanan ke negara lainnya untuk memulai penerbangan, pariwisata, dan perjalanan bisnis.

 Ilustrasi

Koridor perjalanan udara yang aman sedang dibangun antara bandara, dipilih dengan cermat, di mana perjalanan bebas karantina serta diperbolehkan yakni dengan pemeriksaan suhu dan gejala-gejala COVID-19.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini