Bentuknya Dianggap Seperti Emoji Kotoran, Hotel Mewah Ini Dicaci Netizen

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 406 2438657 bentuknya-dianggap-seperti-emoji-kotoran-hotel-mewah-ini-dicaci-netizen-D7JrAcyemv.png Hotel ini dianggap bentuknya seperti emoji kotoran (Getty Images/Jeff J Mitchell via Indy100.com)

SEBUAH hotel unik dan mewah di kota Edinburgh, Skotlandia menuai kontroversi. Masyarakat setempat menilai hotel yang nilai pembangunan mencapai 850 juta poundsterling tersebut bentuknya seperti emoji kotoran manusia.

Masyarakat melayangkan petisi yang sudah ditandatangani lebih dari 1.400 orang dan meminta pihak hotel memperhatikan hal tersebut.

Baca juga: Disneyland Paris Buka Hotel Pertama di Dunia Bertema Marvel

W Hotel dengan 12 lantai dilaporkan akan dibuka tahun depan. Hotel ini memiliki 214 kamar yang mencakup 20 suite dan Extreme Wow Suite atau Presidential Suite.

Dalam website resminya, arsitek Jestico + Whiles menulis bahwa konsep hotel ini adalah seperti pita yang melingkar, menciptakan bangunan yang mengalir bebas dan berani yang melengkapi rencana induk pengembangan.

 

“(The) W Edinburgh akan menampilkan fasad eksterior yang mencolok, membangkitkan semangat festival Edinburgh dan menciptakan bangunan tengara di jantung kota. Dibuat dari 'pita' baja yang berliku, desainnya disamakan dengan spiral kertas, referensi ke banyak mesin cetak yang menempati daerah sekitarnya di masa lalu," tambah mereka seperti dilansir dari Indy100, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Dihuni Hantu, Desa Kuno yang Indah Dijual Rp2,5 Miliar

Terlepas dari visi positif ini, orang masih menganggap penampilannya tidak menarik, sehingga menggugatnya dengan petisi.

"Jika kita memang harus melihatnya, kita harus membuat itu lebih menarik. Pasang mata di 'jobby' itu," berikut bunyi petisi tersebut dengan Jobby yang berarti kotoran dalam bahasa gaul Skotlandia.

Warganet lain juga menunjukkan dukungan mereka untuk menambahkan dekorasi mata di gedung agar terlihat seperti emoticon kotoran.

"Percantik kotoran itu," tulis salah satu warganet.

"Ini merusak mata jadi harus dipasangi mata," komentar warganet lainnya.

 Ilustrasi

Sebuah akun Twitter anonim memposting dengan sangat bangga menunjukkan fakta bahwa bangunan itu terpilih sebagai bangunan terburuk tahun 2020 dalam jajak pendapat tidak resmi yang dijalankan oleh akun Twitter Crappy Cheapo Architecture.

Yang lain, sementara itu, telah men-tweet untuk mengatakan bahwa interior luar bangunan juga "sangat buruk" ketika pengunjung mendekati hotel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini