Beruang Hitam Kabur Usai Dipindahkan dari Kebun Binatang Asalnya

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 406 2438879 beruang-hitam-kabur-usai-dipindahkan-dari-kebun-binatang-asalnya-VqnVkMdxDv.JPG Beruang hitam dipindahkan dari kebun binatang asalnya (Foto: Chaves County Sheriff's Office)

SEEKOR beruang hitam dari Kebun Binatang Roswell Spring River, Amerika Serikat melarikan diri dari kandangnya tak lama setelah dipindahkan. Saat itu rumah asli beruang tersebut di Kebun Binatang Alameda Park di Alamogordo sedang diperbaiki.

Beruang bernama Winnie ini berhasil menemukan lubang kecil di pagar, lalu membukanya. Tetapi untuk beberapa alasan, ia naik kembali ke luar dan memutuskan untuk tetap diam.

Baca juga: Bentuknya Dianggap Seperti Emoji Kotoran, Hotel Mewah Ini Dicaci Netizen

Winnie dipindahkan bersama beruang hitam lain karena perbaikan sedang dilakukan di kebun binatang asal mereka. Mereka berencana memasang tembok baru di fasilitas tersebut. Kebun Binatang Spring River mengatakan, Winnie mencoba menggali jalan keluar dari kandang pada hari Rabu sebelum menyadari di bawah sana adalah beton.

Petugas Informasi Publik Kota Roswell, Todd Wildermuth mengatakan, mereka sedang berupaya mengamankan ruang tersebut.

"Kebun binatang saat ini mengambil langkah-langkah untuk memastikan kandang, pagar, dan bahan-bahan jalan yang dilalui beruang sehingga kita tidak mengalami kejadian ini lagi,” kata Todd.

Kebun binatang tersebut ditutup pada saat kejadian. Penjaga kebun binatang, deputi Chaves County, serta petugas Game & Fish meresponsnya dengan cepat dengan menenangkan Winnie, dan menurunkannya kembali ke kandang.

“Saya belum pernah melihat beruang keluar dari situ sejak saya tinggal di sini selama 50 tahun. Jadi, kami sepertinya memiliki beberapa beruang artis yang benar-benar ingin melarikan diri. Mereka ingin keluar sehingga mereka melakukannya,” kata Herrington, sebagaimana dilansir laman KRQE.

KRQE News 13 menghubungi Kebun Binatang Alameda Park di Alamogordo untuk perincian tentang klaim sheriff bahwa Winnie juga melarikan diri dari kandangnya di sana, tetapi mereka menolak berkomentar. Belum ada kabar kapan pameran beruang akan selesai di Alamogordo dan kapan Winnie akan kembali ke rumahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini