Pramugari Bongkar Aturan Ketat selama Bekerja, Warganet Anggap Ketinggalan Zaman

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 406 2438891 pramugari-bongkar-aturan-ketat-selama-bekerja-warganet-anggap-ketinggalan-zaman-xgbFToa5SW.JPG Pramugari asal Amerika Serikat, Kat Kamalani (Foto: TikTok/@katkamalani)

SEMUA pekerjaan punya aturan dan pedoman sendiri yang harus diikuti oleh orang yang melakoninya. Namun, beberapa posisi memiliki aturan lebih ketat daripada yang lain.

Misalnya, semua tahu bahwa berada di militer itu sulit. Akan tetapi, baru-baru ini seorang wanita mengakui bahwa ketika dia pertama kali memulai pekerjaannya, dia merasa sangat mirip dengan bekerja di militer.

Kat Kamalani telah berbagi tips perjalanan dan rahasia awak kabin di TikTok, di mana ia telah mengumpulkan lebih dari 682.000 pengikut.

Pramugari dari Amerika Serikat itu sering menjadi viral dan baru-baru ini kembali menarik perhatian untuk videonya tentang pedoman super ketat yang harus diikuti awak kabin saat bekerja.

Bukan rahasia lagi bahwa pramugari selalu terlihat sempurna dan cantik di pesawat. Itu karena mereka bisa mendapat masalah serius jika penampilan mereka tidak 'tepat'.

Baca juga: 4 Tips Hadapi Cuaca Ekstrem saat Traveling

"Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah Anda harus mengikuti pedoman yang sangat ketat ketika menjadi pramugari. Maskapai Anda dapat mendikte segalanya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki terkait penampilan. Jadi warna kuku, rambut, bibir, rias wajah, penampilan sepatu, tas, semuanya (diatur),” terang Kat dalam videonya melansir Mirror.

“Ketika saya dalam pelatihan, mereka memiliki seluruh tim yang didedikasikan untuk penampilan Anda dan memastikan Anda tepat sasaran. Anda tidak boleh memiliki tato yang terlihat, panjang seragam Anda, cara Anda mengenakan dasi, semua itu sangat ketat. Saya bersumpah bahwa saya merasa seperti berada di militer karena betapa ketatnya mereka,” lanjutnya.

Kat menambahkan; "Ketika Anda terbang dan jika Anda memiliki manajer di bandara lalu mereka melihat Anda melanggar pedoman, Anda bisa mendapat masalah besar. Jadi menjadi pramugari sangat ketat dalam masalah penampilan," timpal Kat.

Ribuan orang telah menonton dan menyukai video tersebut, dengan banyak yang berbagi keterkejutan mereka tentang aturan yang ada. Beberapa netizen berpendapat bahwa aturan itu "ketinggalan zaman".

“Itu sangat ketinggalan zaman! Mereka seharusnya tidak boleh mendikte sebanyak itu,” komentar salah satu pengguna TikTok.

"Sesuatu tentang itu tampaknya agak meragukan bagi saya…,” tulis pengguna lainnya.

"Sama, bekerja di bandara untuk maskapai harus memakai sepatu hak setiap saat, cat kuku tertentu diperbolehkan, rambut harus dirapikan dan masih banyak lagi," timpal pengguna lainnya.

Kat kemudian menambahkan dalam komentar bahwa aturan itu ada karena maskapai ingin pramugari mereka terlihat kompak dan serempak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini