Marahi Ibu Sedang Menyusui Bayi, Disneyland Paris Tuai Kecaman

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439152 marahi-ibu-sedang-menyusui-bayi-disneyland-paris-tuai-kecaman-8c3hHwAva7.JPG Petugas keamanan Disneyland Paris tegur wanita yang sedang menyusui anaknya (Foto: Twitter/marieastier)

DISNEYLAND Paris harus menghadapi kritikan keras dari penggemarnya setelah seorang wanita ditegur oleh petugas keamanan taman hiburan itu lantaran menyusui anaknya di area publik.

Pada Minggu, 11 Juli 2021, pengguna Twitter @marieastier berbagi foto di mana dua penjaga keamanan berbicara dengan sekelompok pengunjung dewasa dan anak-anak mereka.

Pengguna itu mengatakan mereka mengambil gambar pada hari Sabtu sehari sebelumnya, dan menambahkan bahwa mereka mendengar karyawan meminta wanita itu untuk berhenti menyusui bayinya yang berusia dua bulan di depan umum.

Foto itu dengan cepat menarik perhatian penggemar Disney dan warga Prancis. Postingan tersebut menerima ribuan komentar dan dibagikan berulang kali.

Baca juga: Kapal Pesiar Disney Hadirkan Restoran Bertema Marvel Cinematic Universe

Wanita yang dilaporkan itu diketahui bernama Laura. Ia lantas berbicara kepada AFP perihal insiden itu. Dia ingat saat itu tengah menyusui anaknya, sebelum tiga penjaga tiba dan mulai memarahinya

Mereka meminta Laura berhenti melakukan sesuatu yang perempuan itu rasa adalah hal yang benar-benar alami dan normal dari kehidupan mereka.

"Saya merasa benar-benar terserang, terintimidasi, dan cukup takut," katanya kepada media terkait.

Laura juga mengatakan bahwa para penjaga memintanya menutup dadanya atau pindah ke area lain. Dengan tegas Laura mengatakan tidak akan melakukannya.

"Saya bertanya apa alasan permintaan semacam ini dan mereka mengatakan untuk (menghormati) tamu lain yang memiliki latar belakang budaya dan agama berbeda," katanya, seperti dilansir Insider.

Satu orang mengatakan di Twitter bahwa mereka merasa tanggapan Disney terhadap orangtua itu memalukan, dan yang lain berpendapat bahwa orang-orang di Prancis harus diizinkan untuk menyusui secara terbuka.

Politisi Prancis, Fiona Lazaar juga bergabung dalam percakapan tersebut. Dia menulis surat kepada presiden Disneyland Paris tentang insiden tersebut.

Baru-baru ini dia juga menyarankan undang-undang baru yang secara hukum akan mengizinkan wanita menyusui di tempat umum, setelah seorang wanita Bordeaux dilaporkan ditampar saat menyusui anaknya.

Baca juga: Fosil Jejak Kaki Dinosaurus Ini Dinamakan 'Nobita', Kenapa Ya?

Disneyland Paris menanggapi komentar di Twitter dengan mengatakan bahwa taman hiburan tersebut memiliki pusat perawatan bayi yang menyediakan kursi nyaman yang dirancang khusus untuk ibu menyusui.

Taman hiburan juga mengirim pesan publik ke pengguna Twitter terlibat di mana ia meminta maaf kepada ibu yang tampak di foto.

Disneyland Paris mengaku sangat menyesali situasi tersebut, seraya menambahkan bahwa tidak ada pembatasan kegiatan menyusui di taman hiburan. Disebutkan pula bahwa Disneyland Paris hanya berkomitmen untuk menjadi ruang yang ramah bagi semua pengunjung taman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini