Viral Penumpang Wanita Dilakban di Kursi Pesawat Usai Serang Pramugari

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439157 viral-penumpang-wanita-dilakban-di-kursi-pesawat-usai-serang-pramugari-91ZSzwgnTX.JPG Penumpang wanita dilakban di pesawat setelah menyerang pramugari (Foto: TikTok/@lol.ariee)

SEBUAH video TikTok menunjukkan seorang wanita direkatkan ke kursinya pada penerbangan American Airlines setelah dia dilaporkan menyerang pramugari dan berusaha membuka pintu depan pesawat.

Insiden itu terjadi di maskapai American Airlines Penerbangan 1774 yang melakukan perjalanan dari Dallas-Fort Worth, Texas ke Charlotte, North Carolina pada Selasa lalu.

Dalam video yang direkam oleh pengguna TikTok @lol.ariee, seorang wanita tak dikenal di kelas satu terlihat dengan lakban di sekitar tubuh dan mulutnya saat dia mencoba berteriak pada penumpang yang akan turun dari pesawat setelah mendarat.

Dalam video lanjutan, @lol.ariee menjelaskan bahwa keributan dimulai satu jam dari total dua jam penerbangan. Semua pramugari berlarian di lorong dengan panik dan seperti saling berbisik.

Para kru mulai mengunci kamar mandi, dan mulai mengambil tas dari kompartemen kabin, tetapi tidak mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. "Itu seperti kekacauan dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi," lanjutnya.

Baca juga: Pramugari Bongkar Aturan Ketat selama Bekerja, Warganet Anggap Ketinggalan Zaman

Pilot akhirnya berbicara melalui interkom dan meminta orang-orang untuk tetap di kursi mereka karena situasi buruk di pesawat. Tetapi menurut @lol.ariee, pilot tidak menjelaskan lebih lanjut kronologi peristiwa itu.

Saat pesawat mendarat, seorang pramugari yang duduk di dekat penumpang menjelaskan bahwa seorang wanita yang mengalami gangguan mental, 'meledak' dan berusaha turun dari pesawat.

"Dia berkata, 'Aku harus turun dari pesawat ini’. Dia pergi ke pintu keluar dan mulai menggedor pintu sambil berkata, 'Kamu harus melepaskanku dari pesawat ini!'" kata @lol.ariee.

Wanita itu dilaporkan menjadi agresif, mulai menggigit, meludah, dan menyerang pramugari. Perilakunya mendorong kru untuk memaksanya duduk dan lakban mulutnya.

Video, yang telah dilihat lebih dari 4 juta kali itu menunjukkan seorang petugas polisi dan petugas medis menunggu di pintu masuk pesawat saat sudah mendarat dan penumpang lain sedang berjalan keluar.

American Airlines mengonfirmasi kepada New York Post bahwa seorang wanita berusaha membuka pintu boarding bagian depan selama penerbangan dan ditahan demi keselamatan dan keamanan pelanggan lain dan kru.

Pengguna TikTok @lol.ariee mengatakan dalam video lanjutan bahwa dia percaya apa yang terjadi sepertinya di luar kendali wanita itu. Wanita tersebut terlihat ketakutan.

Baca juga: 3 Pose Cantik Pramugari Gledys Anggraini, Senyumnya Aduhai Banget

"Mereka seharusnya memiliki cara yang lebih baik untuk melakukannya ... Saya merasa itu ditangani dengan buruk," tambahnya, dilansir dari laman Business Insider.

Sejak Januari 2021, Administrasi Penerbangan Federal telah menerima 2.500 laporan tentang perilaku nakal penumpang, yang sebagian besar melibatkan pelancong yang menolak untuk mematuhi aturan menggunakan masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini