Berpakaian Terlalu Seksi, Wanita Atlet Binaraga Dilarang Naik Pesawat

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439397 berpakaian-terlalu-seksi-wanita-atlet-binaraga-dilarang-naik-pesawat-x2WN8XCyrl.jpg Deniz Saypinar (Mirror)

SEORANG perempuan atlet binaraga dan model kebugaran, Deniz Saypinar dilarang naik pesawat American Airlines saat hendak terbang dari Texas ke Miami, Amerika Serikat. Alasannya karena pakaian dikenakannya terlalu seksi dan dinilai mengganggu penumpang lain.

Deniz Saypinar saat itu sudah berada di Bandara Internasional Dallas-Fort Worth di kota Dallas, Texas lalu pramugari mengatakan kepadanya bahwa pakaian yang dia kenakan tidak pantas.

Baca juga:  Pramugari Dilecehkan Penumpang, Pramugara Memaki-maki Pelaku

Wanita berusia 26 tahun itu membagikan kemarahannya di Instagram, di mana dia memiliki lebih dari satu juta pengikut. Ia mengaku diberitahu awak kabin bahwa dirinya "telanjang" dan bahwa pakaiannya bisa mengganggu penumpang lain di bandara.

Deniz menjadi wanita pertama di Turki yang menerima tercatat sebagai atlet di Federasi Internasional Binaraga dan Kebugaran (IFBB). Baru-baru ini, ia pindah ke Los Angeles agar bebas melanjutkan karier.

 

Dalam sebuah posting di media sosial, dia menandai American Airlines dan membagikan foto pakaian yang dia kenakan, menunjukkan polisi crop berwarna cokelat, celana pendek denim, sepatu olahraga, dan kemeja putih yang diikatkan di pinggangnya.

Baca juga:  Nekat Melompat dari Pesawat, Pria Ini Akui Mabuk Habis Nyabu

"Saya seorang atlet, dan sekarang saya harus menunggu di sini sampai pagi. Saya suka memakai pakaian feminin yang mengungkapkan feminitas saya, tetapi saya tidak pernah berpakaian dengan cara yang akan menyinggung siapa pun. Saya cukup dewasa dan beradab untuk mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh saya kenakan,” tulis Deniz seperti dilansir dari Mirror, Senin (12/7/2021).

"Saya tidak pantas diperlakukan seperti orang terburuk di dunia karena memakai celana pendek denim. Apa yang membedakan kita dari hewan jika manusia tidak bisa mengendalikan bahkan impuls paling primitif?"

Influencer yang telah bekerja sebagai pelatih pribadi selama tujuh tahun dan menjadi warga negara non-AS pertama yang memenangkan Kompetisi Kebugaran Bikini Nasional AS 2021 tersebut, mendapat dukungan dari pengikutnya yang juga marah dengan keputusan maskapai.

"Ini tahun 2021, dan masih ada aturan berpakaian yang harus Anda ikuti untuk naik pesawat, tentu saja, hanya jika Anda seorang wanita. Ini konyol," tulis netizen.

"Ajarkan masyarakat untuk menghormati wanita, daripada memberi tahu wanita apa yang harus dipakai atau apa yang harus dilakukan," komentar warganet lainnya.

 Ilustrasi

Pihak maskapai American Airlines mengakui bahwa pada Kamis 8 Juli 2021, American Airlines menolak seorang pelanggan naik pesawat dari Dallas-Fort Worth ke Miami.

"Sebagaimana dinyatakan dalam ketentuan pengangkutan, semua pelanggan harus berpakaian dengan pantas dan pakaian yang menyinggung tidak diizinkan dalam penerbangan kami. Pelanggan telah diberitahu tentang kebijakan kami dan memesan ulang pada penerbangan berikutnya. Pelanggan telah tiba di Miami," ujar juru bicara American Airlines.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini