Bangkok Lockdown COVID-19, Penerbangan Ditangguhkan

Antara, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439437 bangkok-lockdown-covid-19-penerbangan-ditangguhkan-1Vi4rhvvwn.jpg Bangkok, Thailand (Freepik)

THAILAND menerapkan penguncian atau lockdown COVID-19 paling ketat dalam lebih dari setahun di Ibu kota Bangkok dan provinsi sekitar, dengan pembatasan baru terhadap pergerakan dan pertemuan serta penangguhan dari pihak perusahaan bus dan maskapai.

Otoritas mendesak masyarakat di Bangkok dan sekitarnya, yang menjadi episentrum wabah, untuk bekerja dari rumah dan mendirikan 145 pos pemeriksaan di 10 provinsi berisiko tinggi, termasuk 88 di ibu kota, dalam upaya mengurangi perjalanan domestik nonesensial.

Baca juga: Thailand Buka Pariwisata, Pakar Ingatkan Kondisinya Bisa Lebih Parah dari Indonesia

Pembatasan yang mulanya dua pekan sejak Senin (12/7/2021), bertujuan memperlambat penularan COVID-19 dan mencakup jam malam, penutupan mal serta pembatasan pertemuan lima orang, setelah periode rekor atau hampir rekor kasus dan kematian.

 

Thailand melaporkan 8.656 kasus dan 80 kematian pada Senin, sehingga masing-masing totalnya berjumlah 345.027 dan 2.791. Sejak awal April sebagian besar wabah disebabkan oleh varian COVID-19 Alpha dan Delta yang lebih menular.

Baca juga: Hari Pertama Dibuka, Phuket Thailand Langsung "Diserbu" Ratusan Turis Asing

Perusahaan transportasi menyesuaikan layanan untuk mematuhi aturan dan jam malam, dengan mengurangi angkutan umum di Bangkok dan sekitarnya.

Maskapai Thai Air Asia menangguhkan seluruh penerbangan domestik hingga 31 Juli, sementara Bangkok Airways dan anak perusahaan Thai Airways, Thai Smile, akan mengurangi layanan penerbangan domestik.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini