Pariwisata Terdampak PPKM Darurat, Sandiaga Beberkan 3 Langkah Mitigasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439465 pariwisata-terdampak-ppkm-darurat-sandiaga-beberkan-3-langkah-mitigasi-XDLUNlvbet.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Kemenparekraf)

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat berdampak serius terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan tiga langkah mitigasi.

"Tiga langkah mitigasi sektor parekraf dalam menghadapi PPKM Darurat ini yang terus kita perkuat," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (12/7/2021).

Baca juga:  Sandiaga: Potensi Sport Tourism Indonesia Bisa Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Pertama, lanjut Sandiaga, mendorong secara masif program vaksinasi. Hal ini demi memperluas dan mempermudah, program vaksinasi di Indonesia, terlebih sektor parekraf.

"Terus kita didistribusikan melalui sektor parekraf," terangnya.

Kedua, perluasan testing, tracing dan treatment. Hal ini sebagai upaya untuk mengetatkan dan mendisiplinkan, langkah-langkah di setiap lini sektor parekraf untuk membantu memetakan penanganan Covid-19.

Baca juga:  Restorasi Terumbu Karang di 9 Kawasan Wisata, Bisa Serap 100 Ribu Tenaga Kerja

Ketiga, protokol kesehatan (prokes) yang akan terus dijalankan secara ketat, dan disiplin. Serta modifikasi 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini