Sambangi Rumah Tua, YouTuber Kaget "Disambut" Boneka Duduk di Kloset

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439530 sambangi-rumah-tua-youtuber-kaget-disambut-boneka-duduk-di-kloset-XQP8rxxXYp.JPG YouTuber, Daniel Sims (Foto: Bearded Reality)

SEORANG YouTuber menemukan rumah pertanian menyeramkan yang diduga ditinggalkan dalam waktu sekejap karena susu dan selai masih ada di meja dapur.

Adalah Daniel Sims (32), begitu terkejut saat menemukan barang-barang masih ada di rumah tak berpenghuni yang telah ditinggalkan selama hampir 20 tahun. Penghuni terakhirnya pergi pada tahun 2003.

Dia mengunjungi pertanian sepi di Shropshire pada bulan April dalam petualangan terbarunya, dan dia menemukan rumah itu penuh dengan memorabilia dari tahun 30-an dan seterusnya, termasuk beberapa barang mengganggu yang dia tidak yakin apa.

Beberapa di antaranya termasuk boneka 'menyeramkan' yang diatur agar terlihat seolah-olah sedang menggunakan toilet dan patung-patung Golliwog yang 'rasis'. Daniel menyimpulkan bahwa pemilik sebelumnya adalah seorang petani dan kolektor mainan.

“Rumah itu benar-benar aneh seakan penghuninya dulu telah menghilang dan hanya meninggalkan makanan dan barang-barang rumah tangga lainnya di mana mereka terakhir digunakan,” kata Daniel.

Baca juga: Viral Penumpang Wanita Dilakban di Kursi Pesawat Usai Serang Pramugari

“Awalnya, suasana agak mengerikan karena sangat gelap dan kami berada di tempat yang tampak seperti antah berantah. Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan atau apa yang akan Anda temui, jadi berjalan di sekitar rumah membuat kami waspada,” lanjutnya, seperti dilansir The Mirror.

Rumah Tua Terbengkalai

(Foto: Bearded Reality)

Daniel berkunjung ke rumah menyeramkan itu bersama temannya, Hannah, yang mendokumentasikan petualangan tersebut untuk serial online-nya, Bearded Reality. Mereka memasuki properti pada malam hari melalui jendela yang sebelumnya.

Dalam video tersebut, pasangan itu tampak melihat-lihat gudang, di mana mereka menemukan tumpukan buku anak-anak kuno yang berasal dari tahun 1930-an dan peralatan rumah tangga termasuk setrika.

Sementara itu, di bagian utama rumah, mereka menemukan satu set TV tua yang dikelilingi oleh jerami, botol berdebu berisi cairan cokelat misterius dan tumpukan mainan anak-anak. Di dapur masih ada ketel di atas kompor, cangkir teh, susu dan selai di sebelahnya di atas meja. Sementara di lemari, toples makanan tetap berada di sebelah kalender 1996.

Baca juga: Viral Awan Berbentuk UFO Muncul di Langit Aceh

Saat mereka masuk lebih jauh ke dalam rumah, keduanya terkejut karena di kamar mandi Daniel menemukan sebuah boneka sedang duduk di kloset, seolah-olah sedang buang air kecil.

"Ya Tuhan, saya baru saja menampar diri sendiri. Saya benar-benar hampir membuat diri saya takut setengah mati,” ujar Daniel dalam video.

“Kenapa kau taruh itu (boneka) di sana? Siapapun yang meletakkannya di sana, Anda perlu disadarkan. Yesus, itu membuatku takut,” kata dia.

Dia kemudian memanggil temannya untuk melihat, yang kemudian berteriak dan menunjukkan boneka itu telah ditarik ke bawah.

“Boneka-boneka itu sejauh ini adalah hal yang paling menakutkan untuk dilihat di rumah pertanian itu, terutama bagaimana ia diletakkan,” akunya.

“Ada begitu banyak hal menarik, seperti penghuninya baru saja menghilang sehingga memberikan suasana yang sangat aneh. Kami menemukan dokumen yang berasal dari tahun 50-an dan berbagai barang koleksi. Tempat ini menjagi tempat yang menyenangkan untuk dilihat dan ditelusuri,” jelas Daniel.

Boneka Duduk di Kloset

(Foto: Bearded Reality)

Daniel dan temannya kemudian menemukan dua patung Golliwog Robertson. Ia pun tertegun dan seolah tidak percaya, sebelum melihat lebih dekat. “Itu boneka asli Robertson,” kata temannya sambil menunjukkan patung-patung itu.

Sosok kontroversial itu memegang gitar, sementara patung lain memainkan akordeon. Daniel mengatakan tentang penemuan itu; "Secara pribadi, dari sudut pandang sejarah, saya merasa sangat tertarik untuk melihat patung-patung tersebut. Anda tidak benar-benar melihat hal semacam ini lagi,” tuturnya.

“Jelas itu (patung-patung) rasis dan bercitra rasis, namun jika dilihat lagi, itu ada di waktu dan generasi yang berbeda di mana mereka terbiasa dan tumbuh dengan hal-hal semacam ini sehingga tidak ada penilaian di sana. Dan dengan apa yang telah dikoleksi oleh pemilik sebelumnya selama hidup mereka, ini adalah perjalanan nyata kembali ke masa lalu dan sejarah,” sebut Daniel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini