Viral, Wanita Ini Pura-Pura Hamil untuk Selundupkan Bagasi Ekstra ke Pesawat

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439564 viral-wanita-ini-pura-pura-hamil-untuk-selundupkan-bagasi-ekstra-ke-pesawat-AbNO3ArBls.jpg Ashlin membagikan tips menyelundupkan bagasi ekstra ke pesawat (TikTok @miniadventures/NYP)

SEORANG wanita viral setelah membagikan video melalui TikTok tentang kiat menyelundupkan tas ekstra ke dalam pesawat agar tidak kena bayar bagasi. Tips diberikan perempuan bernama Ashlin itu adalah pura-pura hamil.

Pengguna TikTok @miniadvantures tersebut memposting video dirinya menyembunyikan tas serut di bawah kaus dan membuat perutnya melendung seperti hamil. Padahal isi di balik baju tersebut adalah tas.

Siasat ini dilakukan untuk mengelabui petugas agar tidak kena biaya tambahan untuk bagasi ekstra.

Baca juga: Viral Pilot Lantunkan Ayat Suci Alquran di Kokpit, Suara Merdunya Bikin Kagum

Menggunakan audio populer "Nobody's Gonna Know", Ashlin menulis di video, "Ketika Anda mendapatkan penerbangan USD44 (Rp637.500), tetapi hanya bisa membawa ransel."

Dia kemudian menunjukkan dirinya menaiki pesawat dan menulis, "Itu (caranya) berhasil."

Melansir dari New York Post, Selasa (13/7/2021), dalam video lanjutan, TikToker itu memberi tahu khalayak bahwa ilusinya bekerja dengan sangat baik. Ia mengikuti penerbangan sebelumnya sebagai orang yang sedang "hamil".

Video asli telah dilihat 13,2 juta kali dan disukai 2,7 juta kali.

Beberapa mempertanyakan bagaimana dia melewati TSA (Administrasi Keamanan Transportasi), atau apa yang akan terjadi jika dia ingin melepas sweternya, tetapi sebagian besar warganet berkomentar bahwa tips Ashlin jenius.

“Simpan ini untuk waktu berikutnya saya terbang!” tulis salah seorang warganet.

Baca juga: Mau Sewa Jet Pribadi? Begini Caranya dan Segini Harganya

Tips perjalanan Ashlin dapat membantu beberapa wanita memanfaatkan penerbangan murah sebelum harga naik saat pandemi berakhir. Jadi, mereka bisa bepergian lebih sering.

Menurut data Kayak, pada bulan Maret, ketika Presiden Biden mengumumkan bahwa semua orang dewasa Amerika akan memenuhi syarat untuk vaksin pada bulan Mei, pencarian perjalanan musim panas naik 27% setiap minggu.

TSA mengatakan jumlah penumpang yang diperiksa di bandara Amerika Serikat pada awal Juli berada di sekitar tingkat pra-pandemi. Sedangkan analis maskapai JPMorgan Jamie Baker mengatakan kepada CNBC bahwa tarif penerbangan domestik meningkat.

“Sementara diskon masih dapat ditemukan, mereka tidak lagi jatuh ke pangkuan konsumen,” tambah Baker. “Tarif diskon semakin sulit diburu, dan bagi banyak konsumen yang telah dikurung selama setahun, mereka mungkin tidak mampu melakukannya.”

Saat perjalanan kembali berjaya, banyak pengguna TikTok berbagi cerita horor dan tips bepergiannya. Salah satunya Walker Twins yang populer baru-baru ini memiliki video viral tentang "travel hack" yang mendapat beragam komentar.

Ilustrasi

Video, yang dilihat 4,9 juta kali, menunjukkan kawan Walker duduk di pesawat sementara penumpang tak terlihat di belakangnya meletakkan kaki telanjang mereka di sandaran tangan kursi jendelanya.

Kemudian videografer yang gelisah itu memutuskan untuk menuangkan air dari botol Dasani ke jari-jari kaki penumpang yang melanggar batas, mendorong orang yang tidak pengertian itu untuk mengambil boneka mereka dari tempatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini