Cara Ampuh Membuat Akhir Pekan Lebih Menyenangkan di Masa PPKM Darurat

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 406 2439583 cara-ampuh-membuat-akhir-pekan-lebih-menyenangkan-di-masa-ppkm-darurat-dBniqwCo5Q.jpg Ilustrasi (By Mister Aladin)

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali 3 Juli hingga 20 Juli 2021 diharapkan akan mengurangi mobilitas warga dan berbagai kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Dengan demikian laju penularan dan jumlah kasus positif covid-19 yang dalam beberapa waktu belakangan masih tinggi akan segera dapat ditekan.

Salah satu pembatasan, dilakukan terhadap kegiatan di pusat-pusat perbelanjaan dan pasar. PPKM Darurat Jawa–Bali membatasi jam operasional hanya sampai pukul 20.00 waktu setempat untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari. Itupun ditambah pembatasan kapasitas pengunjung 50%.

Pembatasan ketat diberlakukan juga untuk pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan yang harus ditutup selama PPKM Darurat ini.

Baca juga:  Bepergian ke Bali Harus Ada Hasil Tes PCR Negatif, Lakukan Tes Aman dan Nyaman di Mister Aladin

Sementara untuk warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan, yang berada pada lokasi tersendiri maupun di pusat perbelanjaan/mall hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in).

Itu artinya Anda diminta untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan melaksanakan berbagai kegiatan termasuk berbelanja dari rumah.

Lalu bagaimana dengan kegiatan berlibur termasuk rutinitas di akhir pekan? Sudah pasti ini bukan saat yang tepat untuk hal itu. Selain memang ada pembatasan mobiltitas, berbagai pusat kegiatan umum juga ditutup, sementara persyaratan perjalanan jarak jauh juga tidak kalah ketatnya.

Nah, untuk membuat kegiatan di rumah bersama keluarga khususnya di akhir pekan tetap menyenangkan, ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa bosan selama masa PPKM Darurat ini :

1. Marathon Nonton Film

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi layanan media streaming digital, baik yang gratis maupun yang berbayar. Anda bisa memanfaatkannya untuk marathon nonton film kesukaan atau menyaksikan video-video lucu atau tutorial edukatif dari kanal langganan Anda. Jangan lupa, siapkan camilan kesukaan Anda untuk dijadikan teman menonton.

2. Makan Bersama

Makan bersama orang terdekat di rumah memiliki beberapa manfaat, antara lain menghilangkan rasa kesepian atau bosan, dan menambah kedekatan dengan orang terdekat Anda.

3. Bermain Game

Ajak orang di rumah untuk bermain game bersama. Daripada tidur sepanjang hari, ajaklah mereka bermain kartu seperti Uno. Tetapkan hukuman yang seru bagi yang kalah dalam permainan. Tidak hanya kartu, Anda juga bisa bermain game konsol atau yang lainnya.

Baca juga: Liburan Aman di Tengah Pandemi, Lihat Tawaran Menarik Liburan di Alam Terbuka dari Mister Aladin

Selain tiga pilihan aktivitas tersebut, Anda juga bisa mengisi waktu dengan merencanakan liburan untuk masa pasca pandemi, dengan promo Pejuang Hemat Tiap Jumat di Mister Aladin. Anda bisa menikmati diskon hingga Rp125.000 untuk pemesanan hotel mana saja dan semua rute penerbangan domestik.

Anda tidak perlu khawatir tentang batasan periode menginap dan keberangkatan. Promo kerja sama Mister Aladin dengan Bank Mandiri ini berlaku untuk periode menginap dan keberangkatan bebas kapan saja, ke mana saja.

Inilah keuntungan yang diberikan oleh Mister Aladin dan Bank Mandiri bagi para penggunanya. Tidak perlu merasa terburu-buru harus memanfaatkan promo untuk keberangkatan dalam waktu dekat. Anda bisa merencanakan liburan untuk beberapa bulan atau bahkan di tahun depan, setelah situasi lebih baik.

Head of Partnership Mister Aladin, William Reinhard, mengatakan, Jumat adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan merencanakan hal-hal yang menyenangkan, salah satunya liburan.

“Promo Pejuang Hemat Tiap Jumat ini sengaja kami adakan di akhir pekan karena biasanya orang sudah mulai santai setelah menyelesaikan pekerjaan. Sambil menunggu hingga situasi pandemi ini hilang, kami harap konsumen kami bisa menikmati perasaan senang merencanakan liburan sekaligus mendapatkan harga hemat untuk menginap di hotel dan naik pesawat di masa mendatang,”ujar William saat ditemui di Jakarta (12/07/2021).

Promo Pejuang Hemat Tiap Jumat dapat dinikmati dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. Informasi lebih lengkap mengenai promo ini bisa Anda dapatkan di halaman promo di https://rebrand.ly/PHMOkeZone . Promo berlangsung hingga 30 Juli 2021.

#PejuangHematTiapJumat #MisterAladin #SemuaAdadiSini #PPKMDarurat #PromoHotel #LiburanNantiSaja

Tentang Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas. Sekarang, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga. Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini