Wow! Dubai Punya Kolam Renang Terdalam di Dunia Bikin Melongo

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 406 2439751 wow-dubai-punya-kolam-renang-terdalam-di-dunia-bikin-melongo-1daCN21uC8.JPG Kolam terdalam sedunia di Dubai, UEA (Foto: Reuters)

KOLAM renang terdalam di dunia untuk menyelam telah dibuka di Dubai, Uni Emirat Arab. Dengan kedalaman 196 kaki (60 meter), kolam ini merupakan bagian dari objek wisata Deep Dive Dubai yang baru di Dubai, kota yang juga menjadi lokasi gedung tertinggi dan mal terbesar di dunia.

Menurut informasi dalam situsnya, Deep Dive Dubai menggambarkan kolam renang itu sebagai "fasilitas pemecah rekor dunia". Kolam tersebut 15 meter lebih dalam dan empat kali lebih besar daripada kolam selam lainnya di dunia. Pada 27 Juni 2021 lalu, Guinness World Records menyertifikasi kolam tersebut sebagai "kolam renang terdalam untuk menyelam".

“Pearl Diving Pool adalah fasilitas dengan luas lantai sekitar 5.000 meter persegi yang dibangun untuk Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum. Tempat ini akan menjadi fasilitas scuba diving dalam ruangan untuk tujuan pelatihan dan rekreasi, dengan fasilitas untuk pendidikan, pelatihan dan rekreasi,” kata Guinness dalam pernyataannya.

Kehebohan di sekitar kolam renang, yang juga menampilkan 'kota cekung' yang menakjubkan, dimulai ketika putra mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, membagikan video kolam renang tersebut di Twitter.

Baca juga: Yuk Naik Kereta Malam Keliling Eropa, Romantis Banget Loh!

"Seluruh dunia menanti Anda di Deep Dive Dubai, kolam terdalam di dunia, dengan kedalaman 60 meter (196 kaki)," tulisnya.

Ia juga berbagi klip yang menunjukkan penyelam menjelajahi kota bawah laut yang luar biasa lengkap dengan pohon-pohon tenggelam, kamar mandi, perpustakaan, dan beberapa game arcade.

Menurut Deep Dive Dubai, kolam renang dalam ruangan itu diisi 14 juta liter air tawar, setara dengan enam kolam renang ukuran Olimpiade. Suhu air dipertahankan pada 30 derajat Celsius.

Baik penyelam pemula maupun profesional akan dapat menjelajahi atraksi bawah laut menakjubkan yang berkonsep menyerupai kota tenggelam yang ditinggalkan.

"Ada beberapa kolam selam di dunia yang dalam, tetapi yang ini jauh lebih menarik," kata direktur Deep Dive Dubai Jarrod Jablonski.

“Bukan hanya terdalam dan terbesar, tetapi efek kota yang tenggelam membuatnya menjadi tatanan dunia berikutnya,” imbuhnya.

Melansir laman NDTV, kolam renang tersebut saat ini hanya dibuka bagi tamu undangan. Sementara publik baru bisa mengunjunginya di akhir tahun mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini