Keberadaan Wisatawan Tenggelam di Pantai Batu Gong Masih Misterius

Antara, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 406 2439756 keberadaan-wisatawan-tenggelam-di-pantai-batu-gong-masih-misterius-6L8y8exDLo.JPG Pantai Batu Gong di Kendari, Sultra (Foto: Instagram/@ariestha_hanan)

TIM SAR gabungan belum menemukan wisatawan yang dilaporkan hilang tenggelam sejak Minggu, 11 Juli 2021 lalu di Pantai Batu Gong di Kabupaten Konawe, Selawesi Tengggara, meski sudah dua hari dilakukan operasi pencarian.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan operasi pencarian terhadap dua orang yang dilaporkan hilang di pantai itu dimulai sejak pukul 06.00 Wita.

"Hingga memasuki pukul 17.15 Wita, Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian. Operasi SAR hari kedua dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 WITA," kata Aris.

Kedua korban yang saat ini masih dicari yakni Robin yang diketahui seorang mahasiswa Jurusan Penjaskes, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, dan seorang warga setempat bernama Muhammad Akhir.

Baca juga: 11 Wisatawan Pantai Batu Gong Tenggelam, Satu Meninggal Dunia

Robin dan Muhammad Akhir merupakan dua dari 11 orang yang dilaporkan hilang tenggelam akibat dihantam ombak saat berenang di Pantai Batu Gong pada Ahad akhir pekan lalu.

Dari kejadian nahas tersebut, sebanyak delapan orang dinyatakan selamat, satu orang meninggal dan dua orang yakni Robin dan Muh Akhir masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Pencarian di hari kedua dilakukan dengan membagi tiga tim dimana Tim 1 menyisir ke arah utara lokasi kejadian kecelakaan (LKK) sejauh 2 mil laut dengan menggunakan rubber boat atau perahu karet, Tim 2 menyisir arah selatan LKK sejauh 2 mil laut dengan menggunakan rubber boat dan Tim 3 melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai sejauh 2 km.

Pencarian kedua korban turut melibatkan unsur gabungan KKP Kendari, personel Polsek Lalonggasumeeto enam orang, SAR UHO empat orang, dan masyarakat sekitar 15 orang.

"Kondisi cuaca saat operasi pencarian hujan ringan, tinggi gelombang 0,5 - 1,5 meter, arah angin barat laut dan kecepatan angin 2-20 knots," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini