Maldives Dibuka untuk Turis India Mulai 15 Juli, Begini Syarat Perjalanannya

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 406 2439971 maldives-dibuka-untuk-turis-india-mulai-15-juli-begini-syarat-perjalanannya-bgPrW9oVMT.jpg Maladewa atau Maldives salah satu negara yang sudah buka pariwisata (ttgasia.com)

MALDIVES atau Maladewa kembali menerima kunjungan wisatawan dari Asia Selatan termasuk India. Pemerintah Maldives akan mengeluarkan visa turis pada saat kedatangan untuk pelancong Asia Selatan mulai 15 Juli 2021.

Presiden Maldives Ibrahim Mohamed Solih mengatakan bahwa negara kepulauan itu membuka kembali perbatasannya untuk negara-negara Asia Selatan mulai pertengahan bulan ini.

Baca juga:  5 Fakta Unik Maldives, Negara Tujuan Wisata yang 100% Penduduknya Muslim

Pengumuman ini datang sebagai kabar baik bagi semua penggemar perjalanan karena Maldives adalah salah satu tujuan yang paling dicari oleh wisatawan India.

 Ilustrasi

Maladewa


Melansir dari Hindustan Times, Selasa (13/7/2021), berikut syarat perjalanan ke Maladewa : 

Persyaratan perjalanan Covid-19:

Menurut Kementerian Pariwisata Maldives (MoT), tidak ada karantina wajib pada saat kedatangan bagi mereka yang tidak menunjukkan gejala pada saat kedatangan.

Namun, semua penumpang, kecuali anak-anak berusia satu tahun, harus menunjukkan hasil tes RT-PCR negatif COVID-19 sebelum kedatangan untuk masuk.

Selain itu, Kementerian Pariwisata mengatakan individu akan dibebaskan dari karantina perjalanan wajib di Maldives jika mereka telah menyelesaikan dua dosis vaksin COVID-19 dua minggu sebelum tanggal perjalanan mereka.

Mereka harus menunjukkan tes RT-PCR negatif, yang diambil 96 jam sebelum perjalanan, kepada pihak berwenang.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata bak Surga di Belitung, Maldives-nya Indonesia

Selain itu, sebelum bepergian, seseorang harus menyerahkan Deklarasi Kesehatan di portal imigrasi Maldives 24 jam sebelum kedatangan, mengunduh aplikasi pelacakan kontak Maldives TraceEkee, dan mengenakan masker wajah saat berada di tempat umum.

Maldives memberikan visa pada saat kedatangan. Untuk masuk, warga negara India yang mengunjungi negara itu sebagai turis tidak memerlukan visa pra-kedatangan.

Mereka harus memiliki paspor yang masih berlaku, dengan masa berlaku minimal 1 bulan dari tanggal perkiraan keberangkatan Anda.

Resor, Liveaboards, dan hotel yang terletak di pulau tak berpenghuni akan dibuka untuk wisatawan mulai 15 Juli 2020. Warga negara India tidak akan diizinkan mengunjungi pulau berpenghuni.

Mereka akan diminta untuk memiliki reservasi hotel yang dikonfirmasi untuk seluruh masa tinggal mereka di satu hotel (tidak ada perubahan alamat yang diizinkan) dan tiket pulang yang valid.

 Ilustrasi

Untuk pengunjung non-turis yang bepergian ke pulau berpenghuni, mereka harus menjalani karantina sendiri selama 14 hari setelah tiba di pulau itu.

Pada Mei, Maldives untuk sementara menangguhkan masuknya wisatawan dari semua negara Asia Selatan mulai 13 Mei 2021.

Mereka telah merilis pernyataan yang mengatakan, "Semua kategori pemegang visa yang berasal dari negara-negara Asia Selatan sekarang dibatasi sementara untuk memasuki Maldives, sampai pemberitahuan selanjutnya."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini