Festival Budaya Nusantara Digelar di China, Rendang hingga Tempe Dipamerkan

Antara, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 406 2440304 festival-budaya-nusantara-digelar-di-china-rendang-hingga-tempe-dipamerkan-AS8AApq7Vx.JPG Lomba makan mie instan dalam Festival Budaya Nusantara 2021 di Fuzhou, China (Foto: KJRI Shanghai)

PERWAKILAN pemerintah Indonesia di China menggelar Festival Budaya Nusantara di Suzhou, Provinsi Jiangsu.

"Di festival tersebut didirikan rumah gadang," ucap Konsulat Jenderal RI di Shanghai, Rabu (14/7/2021).

Ajang yang berlangsung pada 9-11 Juli tersebut dimanfaatkan secara maksimal untuk mempromosikan seni dan budaya serta penjualan produk unggulan Indonesia.

Ada kopi, sarang burung walet, mi instan, tempe, dan makanan ringan yang dipajang di anjungan yang dibangun bersama oleh KBRI Beijing, KJRI Shanghai, dan Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Shanghai.

Baca juga: Intip Keanggunan Nalarmeldi, Pramugari Berhijab Cantik Cetar Menggelegar!

Demikian pula dengan rendang daging sapi, tahu telur, kue klepon, dan dadar gulung disuguhkan di ajang tersebut.

Tari Dayak, tari Anggulung Ombak, dan tari Kreasi Nusantara yang dibawakan para pelajar Indonesia di Nanjing, Provinsi Jiangsu, turut meramaikan acara yang digelar di Emerald City Shopping Mall tersebut.

Batik dan kerajinan tangan khas Nusantara lainnya juga menghiasi acara itu. Para pengunjung dipersilakan mengikuti lomba makan mi instan dan lomba memindahkan biji kopi dengan sumpit.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa digelar secara rutin dengan melibatkan lebih banyak pemangku kepentingan lain dari Indonesia," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun.

Suzhou, yang berada di barat Kota Shanghai, saat ini sedang mengalami perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang pesat.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini