Tolak Pakai Masker dan Ludahi Penumpang, Wanita Ini Dikeluarkan dari Pesawat

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 406 2440444 tolak-pakai-masker-dan-ludahi-penumpang-wanita-ini-dikeluarkan-dari-pesawat-xJL6nXRYaG.jpg Keributan di pesawat Delta Airlines saat seorang penumpang tolak pakai masker (Daily Mail)

SEORANG wanita asal Florida, Amerika Serikat, Adelaide Schrowang (23) ditangkap polisi setelah menolak memakai masker dalam penerbangan maskapai Delta Airlines. Ia juga meludahi penumpang saat polisi menyeretnya keluar dari pesawat.

Menurut laporan WWSB, Adelaide Schrowang dituduh membuat keributan dalam pesawat di Bandara Internasional Florida Barat Daya, pada Rabu lalu.

Schrowang diminta turun dari pesawat oleh pilot dan pramugari setelah menolak memakai masker serta membuat onar. Tapi, wanita itu menolak. Kru pesawat kemudian memanggil polisi. Saat petugas datang, Schrowang masih saja mengamuk. Ia pun dibawa turun dari pesawat.

Baca juga: Aksi Heroik Pramugara Bergulat dengan Pembajak Pesawat Tuai Pujian

Dilansir dari News.com.au, Rabu (14/7/2021), awak maskapai mengatakan, pelaku mulai mengganggu ketika pesawat standby di gerbang. Ia menolak memakai masker, berdebat dengan pramugari dan meludahi penumpang lain.

Wanita itu diduga berteriak pada petugas dan meludahi penumpang lain saat dia berjuang dengan pihak berwenang, yang akhirnya berhasil membawanya keluar dari pesawat.

Schrowang, dari Sarasota, didakwa melawan petugas, masuk tanpa izin, dan mengganggu operasi pesawat.

Administrasi Keamanan Transportasi di AS mewajibkan semua penumpang untuk memakai masker di pesawat hingga September 2021.

Baca juga: Berpakaian Terlalu Seksi, Wanita Atlet Binaraga Dilarang Naik Pesawat

“TSA mengharuskan semua operator bandara, operator pesawat, maskapai penerbangan asing dan pemilik dan operator transportasi permukaan memastikan bahwa semua pekerja dan penumpang memakai masker wajah di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih lanjut dan memfasilitasi perjalanan yang sehat dan aman,” kata aturan tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini