Stasiun Sulaymaniyah Kembali Layani Kereta Cepat Haramain Makkah-Madinah

Firziana Zahra, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 406 2440468 stasiun-sulaymaniyah-kembali-layani-kereta-cepat-haramain-makkah-madinah-qPCipFY4my.jpg Stasiun Jeddah Sulaymaniyah (Twitter @SalehAlJasser/Saudi Gazette)

STASIUN Pusat Jeddah Sulaymaniyah kembali beroperasi melayani perjalanan dari stasiun Kereta Cepat Haramain. Kereta Api Haramain menghubungkan Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Kota Ekonomi Raja Abdullah di Rabigh

Menteri Transportasi dan Layanan Logistik Arab Saudi, Saleh Al-Jasser melalui akun Twitternya mengumumkan bahwa stasiun tersebut beroperasi lagi mulai Selasa 13 Juli 2021.

Baca juga: Indahnya Hajar Aswad, Batu Istimewa dari Surga di Sudut Kakbah

Melansir Saudi Gazette, Rabu (14/7/2021), sesuai arahan pemimpin Saudi, Kereta Api Haramain diluncurkan untuk memberikan pengalaman transportasi yang lebih baik bagi penumpang, termasuk jamaah haji dan umrah.

Al-Jasser mengucapkan terima kasih kepada pimpinan yang menyetujui memperbaiki stasiun Sulaymaniyah, menanggung semua biaya oleh kontraktor, dan selanjutnya, perusahaan pelaksana proyek telah menyelesaikan semua pekerjaan perbaikan dengan baik sebelum haji mendatang.

Baca juga: Mengenal Maqam Nabi Ibrahim, Tempat Berpijak sang Rasul saat Membangun Kakbah

Stasiun Sulaymaniyah tidak beroperasi setelah kebakaran besar melanda stasiun pada 29 September 2019.

Layanan Kereta Haramain kembali beroperasi pada Desember 2019 setelah terhenti selama dua setengah bulan, menggunakan stasiun kereta api King Abdulaziz International yang baru dibangun. Bandara tersebut bukan yang ada di Sulaymaniyah.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini