Cahaya Misterius Muncul di Langit, Netizen Menduga UFO

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 406 2440496 cahaya-misterius-muncul-di-langit-netizen-menduga-ufo-vrulEyWcjK.jpg Cahaya misterius diduga UFO (Reddit/Indy100.com)

SEKELOMPOK cahaya terang terlihat melalui siaran langsung dari stasiun luar angkasa. Hal ini membuat warganet khawatir dan menduga penampakan tersebut adalah UFO.

Redditor u/tyrannosnorlax anonim membagikan rekaman layar siaran langsung Stasiun Luar Angkasa Internasional ke utas Reddit r/UFO.

Video itu diposting bersama dengan judul, “Bisakah seseorang menjelaskan apa yang baru saja saya lihat di umpan langsung YouTube ISS?”

Baca juga: Heboh, Siswa Ini Ngaku Menangkap UFO Besar yang Melayang di Pantai

Dilansir dari Indy100, Rabu (14/7/2021), klip dengan durasi 51 detik itu kemudian dikomentari oleh banyak warganet Reddit.

“Yah, aku tidak mengharapkan itu! Aneh sekali, terima kasih telah berbagi," tulis seseorang.

"Itu sangat terlihat seperti UFO asli," tambah yang lain.

"Ada akun Reddit yang memposting tujuh tahun lalu bahwa pada Juli 2021 alien akan menghubungi kami atau sesuatu seperti itu, saya pikir mereka sedang membicarakan ini ...," tulis yang ketiga, tampaknya menunjukkan momen yang diprediksi bertahun-tahun sebelumnya.

Ada juga seorang warganet yang membuat lelucon tentang penampakan cahaya tersebut, dengan mengatakan, "Mereka di sini untuk mengirimkan uang yang dijanjikan oleh pangeran Nigeria di semua email itu."

Baca juga: Viral Awan Berbentuk UFO Muncul di Langit Aceh

Menanggapi posting awal, u/tyrannosnorlax mengklarifikasi percaya pada awalnya, bahwa lampu tersebut adalah "lampu kota”

Redditor juga mencatat bahwa makhluk diduga UFO itu telah "mengawasi beberapa rotasi bumi/ruang angkasa," dan ada bukti jelas puing-puing ruang angkasa yang terlihat di setiap rotasi, tetapi itu hanya terjadi sekali.

Dalam tanggapan lain, salah seorang Redditor mengatakan bahwa cahaya itu adalah lampu untuk memancing cumi-cumi. Dan menurutnya itu adalah penjelasan yang paling masuk akal.

“Di postingan kedua yang saya buat, Anda bisa melihat lebih banyak lampu pancing di kanan bawah di awal dan banyak lampu kota melalui sisa video. Artefak yang terlihat seperti bintang adalah hasil dari gain tinggi yang digunakan kamera ISS dalam cahaya rendah, dikombinasikan dengan radiasi dari luar angkasa, menurut pemahaman saya. Umpan ISS ini, pada kenyataannya, tidak pernah menghadap ke luar angkasa. Ini ilusi optik yang meyakinkan, tentu saja, ”kata mereka.

Ilustrasi

Lampu memancing cumi adalah lampu LED yang menciptakan penerangan lepas pantai dari kapal nelayan yang menarik cumi-cumi ke permukaan. Mereka datang dalam berbagai warna, tetapi kabarnya, biru dan hijau adalah yang terbaik untuk itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini