Pasang Tulisan 'Hanya untuk Orang Jepang', Hotel Ini Tuai Kecaman

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 406 2440570 pasang-tulisan-hanya-untuk-orang-jepang-hotel-ini-tuai-kecaman-WJa7NtzUSF.JPG Akasaka Excel Hotel Tokyu (Google Maps/Screengrab)

SEBUAH hotel di Tokyo, Jepang menuai kecaman di media sosial, karena dianggap diskriminasi. Hotel itu menulis pemberitahuan yang bertuliskan ‘hanya untuk orang Jepang’ dan ‘hanya untuk orang asing’. Pemberitahuan tersebut ditempatkan di lift gedung hotel.

Menurut Japan Times, Akasaka Excel Hotel Tokyu berusaha untuk meningkatkan tindakan anti-Covid menjelang Olimpiade dan Paralimpiade 2020 dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: 'Kucing Raksasa' Nangkring di Papan Reklame Curi Perhatian Warga Tokyo

Dilansir dari Indy100, Kamis (15/7/2021), tanda-tanda itu dimaksudkan untuk memisahkan tamu umum hotel dan tamu olimpiade, namun, setelah gambar tanda-tanda itu muncul di media sosial dengan rentetan kegemparan dan tuduhan rasisme, pihak hotel meminta maaf.

Dalam sebuah pernyataan, seorang pejabat dari hotel mengatakan "kami meminta maaf karena telah menyebabkan kesalahpahaman," dan bahwa mereka "tidak berniat untuk melakukan diskriminasi."

Tanda itu telah menginstruksikan para tamu untuk menggunakan empat lift dua sekaligus tetapi dibagi antara tamu Jepang dan orang asing.

Baca juga: Daftar Kota Termahal di Dunia untuk Ekspatriat 2021

Hotel Akasaka Tokyu

(Foto: Twitter/@Mulboyne)

Hotel yang dimaksud terletak di dekat Istana Kekaisaran Jepang dan di Bangsal Chiyoda kota dan akan menampung banyak tamu untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2020.

Pertandingan yang akan dimulai pada 23 Juli akan berlangsung secara tertutup di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang dikaitkan dengan varian Delta yang menular. (sal)

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini