Paus Berukuran Lebih Besar dari Kapal Nelayan "Mengamuk" di Rhode Island

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 406 2440661 paus-berukuran-lebih-besar-dari-kapal-nelayan-mengamuk-di-rhode-island-l8SJk9N7HY.JPG Kapal penjaga pantai saat memberi pertolongan ke nelayan di perairan Rhode Island, AS (Foto: YouTube/3DSailor)

SEBUAH kapal nelayan harus meminta bantuan setelah apes dihantam paus di lepas Pantai Rhode Island, Amerika Serikat.

Menurut saksi mata, hewan yang lebih besar dari ukuran perahu tak diduga datang secara tiba-tiba. Tabrakan itu menimbulkan lubang di sisi kapal hingga air pun masuk.

Saksi mata, Dale Denelle mengisahkan tentang bagaimana dia melakukan perjalanan di dekat Block Island di Rhode Island.

Saat itu ia menerima telepon dari kapal terdekat yang bermasalah. Ia pun memutuskan untuk melihat apakah ada yang bisa dibantu.

Baca juga: Bentuknya seperti Tulang, Benda Ini Ternyata Alat Musik Berusia 8.500 Tahun

Denelle menjelaskan bahwa mereka menemukan kapal nelayan dengan lubang besar di sampingnya. Kapal tersebut merupakan salah satu dari 40 hingga 50 kapal nelayan di kawasan yang kerap berseliweran berburu ikan tuna. Rupanya, hiruk-pikuk itu pecah di daerah tersebut.

Sementara paus itu menabrak perahu dengan cukup keras. Denelle tidak berpikir bahwa hewan itu melakukannya dengan sengaja. Terlepas dari itu, serangan itu cukup keras untuk menjatuhkan salah satu penumpang dari kapal dan menabrak badan paus.

Denelle membagikan rekaman yang direkamnya dari insiden itu di channel YouTube-nya. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden itu, dan penumpang berhasil selamat.

Elektronik kapal juga sempat dinonaktifkan. Untungnya, nelayan lain yang ada di dekatnya sigap membantu menutup lubang sehingga perahu tidak tenggelam serta mengirim signal kepada penjaga pantai untuk meminta bantuan.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini