Dear Cat Lovers, Nongkrong di Kafe Ini Bisa Santai Bareng Kucing

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 301 2441215 dear-cat-lovers-nongkrong-di-kafe-ini-bisa-santai-bareng-kucing-Dpmz1nuGbj.jpg Gato Cafe, kafe bertema kucing di Rio de Janeiro, Brasil (Reuters)

KAFE bertema kucing bukan hanya ada di Asia. Di Brasil juga punya kafe serupa. Namanya Gato Cafe yang terletak di pusat kota Rio de Janeiro. Kafe ini menawarkan sesuatu yang unik; kucing dengan soundtrack mendengkur yang menenangkan dan lucu.

Dengan interior berdinding merah muda, pelanggan dapat membeli latte yang ditaburi siluet kucing dan ditemani biskuit berbentuk cakar. Sementara si kucing bersantai dengan malas di ruangan yang berdekatan.

 Baca juga: 'Kucing Raksasa' Nangkring di Papan Reklame Curi Perhatian Warga Tokyo

Melansir dari Daily Sabah, Jumat (16/7/2021), kafe kucing pertama kali dipopulerkan di Taiwan pada 1998. Indonesia juga ada beberapa kafe kucing.

Pada Juli 2021, Gato Cafe dibuka di Rio de Janeiro. Selain sebagai tempat nongkrong sambil menikmati aneka menu, kafe ini juga berfungsi sebagai tempat adopsi kucing telantar yang diselamatkan oleh sebuah organisasi bernama Bigodes do Bunker (Bunker Cambang).

Menurut Institut Hewan Peliharaan Brasil, pada 2019, ada lebih dari 78 juta kucing dan anjing peliharaan di Brasil. Ketika pemilik meninggal dan keluarga menjadi kacau selama pandemi virus corona, banyak hewan ditinggalkan atau dibiarkan berjuang sendiri.

“Ada lebih dari 10 juta kucing tanpa rumah di Brasil, dan saya pikir kesulitan keuangan yang ditimbulkan oleh pandemi sayangnya telah meningkatkan jumlah ini," kata pendiri Gato Cafe, Giovanna Molinaro, yang terinspirasi untuk membuat kafe kucing setelah perjalanan ke Jepang pada 2018 seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: 5 Makanan Khas Nusantara dengan Nama Nyeleneh, Kerupuk Melarat hingga Sate Lalat

“Ada kafe kucing lain di dunia, tetapi di sini kami fokus pada adopsi dan kesejahteraan kucing kami,” tambahnya.

Clarissa Haiut mengatakan dia sedang bersenang-senang saat dia membelai kucing dengan bercak putih. "Saya di surga dengan semua kucing ini. Saya jatuh cinta pada mereka! Rasanya seperti saya hidup dalam mimpi yang penuh dengan anak kucing."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini