Lapisan Es Bahayakan Pesawat? Simak Penjelasan Captain Vincent!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 406 2440920 lapisan-es-bahayakan-pesawat-simak-penjelasan-captain-vincent-GYTMGL3e9l.JPG Captain Vincent Raditya (Foto: YouTube/Vincent Raditya)

VINCENT Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent adalah seorang pilot yang aktif membuat konten edukasi tentang dunia aviasi.

Pada video terbarunya Vincent menjelaskan bahaya yang dapat terjadi jika terjadi icing atau menempelnya es udara di kulit pesawat.

Ia mengungkapkan banyak kecelakaan pesawat yang terjadi akibat icing. Seperti yang kita ketahui ketika pesawat terbang lebih tinggi maka suhu akan semakin kecil.

Baca juga: Kapten Vincent Jelaskan Turbulensi Pesawat dan Penyebabnya

“Kalau di pesawat kita diberikan informasi bahwa suhu udara dimana kita harus berjaga-jaga adalah dimana pesawat memasuki suhu udara +10 derajat celcius hingga -40 derajat celcius, ini merupakan icing temperature,” tutur Vincent.

Ia pun mengungkapkan para penumpang pesawat tidur perlu khawatir karena kini pesawat sudah dilengkapi dengan sistem anti icing untuk menjaga mesin maupun struktur pesawat. Kemudian telah ditetapkan juga sistem de-icing ketika pesawat berada di area yang bersalju.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini