Libur Idul Adha 2021, Burj Khalifa Menyala dengan Salam Hari Raya

Firziana Zahra, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 406 2441130 libur-idul-adha-2021-burj-khalifa-menyala-dengan-salam-hari-raya-NXljzSiuvb.jpg Burj Khalifa menyala dengan salam Eid Mubarak (Supplied)

BURJ Khalifa di kota Dubai, Uni Emirat Arab akan menandai liburan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2021 dengan cara paling istimewa. Gedung pencakar langit tertinggi di dunia itu akan menyala dengan ucapan Eid Mubarak atau selamat hari raya yang diberkahi oleh Allah.

Menurut laporan Khaleej Times, warga UEA dan wisatawan akan disuguhi pertunjukan spektakuler karena menara Burj Khalifa akan menyala dengan ucapan selamat Idul Adha selama liburan Hari Raya Kurban.

Baca juga: 8 Fakta Unik Burj Khalifa, Tingginya Hampir Setara Kedalaman Hilangnya KRI Nanggala-402

Proyeksi akan bersinar setiap hari dari jam 8 malam mulai 20 hingga 24 Juli 2021. Selain itu, pertunjukan LED bertema Idul Adha juga akan diproyeksikan di menara setiap 30 menit mulai pukul 19.45 hingga 22.45 waktu setempat.

Pengunjung yang berada di pusat kota Dubai selama waktu tersebut, juga akan menyaksikan pertunjukan air mancur khusus. Ini telah menjadi atraksi yang cukup populer di Dubai dalam beberapa tahun terakhir.

Pertunjukan tersebut akan berjalan setiap jam selama liburan dari jam 6 sore sampai jam 11 malam. Kabarnya, para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan tersebut setiap 30 menit hingga pukul 22.45.

Baca juga:  Fakta-Fakta Menarik Deep Dive Dubai, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Mengutip Hindustan Times, ada banyak hal bisa dijelajahi di Dubai, dan selama liburan Idul Adha, pengunjung dapat menambahkan daya tarik utama lainnya ke dalam daftar liburan mereka.

Idul Adha adalah festival keagamaam terbesar kedua yang dirayakan oleh umat Islam setelah Idul Fitri. Idul Adha juga dikenal sebagai Bakra Idul Fitri, Bakrid, Idul Qurban atau Qurban Bayarami.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini