Merinding! Google Earth Rekam Sosok Misterius Berjubah Putih di Tengah Gurun

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 406 2442418 merinding-google-earth-rekam-sosok-misterius-berjubah-putih-di-tengah-gurun-OFhPx4TecW.JPG Sosok misterius berjubah putih terekam Google Earth (Foto: TikTok/@hidden.on.google.earth)

AMERIKA Serikat memiliki banyak kota terbengkalai yang penuh keanehan dan menyimpan misteri. Seperti halnya deretan 'patung hantu' ini di sebelah barat Amerika.

Dalam video viral di TikTok, sebuah akun @hidden.on.google.earth membagikan hal yang terlihat menyeramkan. Yakni sebuah tempat yang tidak lazim dilihat. Tempat itu merupakan kota pertambangan yang ditinggalkan begitu saja di wilayah Nevada.

Pada video digambarkan tempat misterius itu nampak oleh Google Earth di mana terdapat beberapa sosok mengenakan pakaian serba putih. TikToker yang memposting tersebut menunjukkan tampilan Google Earth dan memperbesar 'kota hantu' Rhyoelite tersebut.

Sampai saat ini, video itu telah ditonton sebanyak 97 juta kali dan mendapatkan likes sebanyak 7,5 juta.

Baca juga: Terbongkar! Pramugari Punya Ruang Rahasia di Pesawat, Bisa Bobok Cantik!

Pada Google Earth, akun itu menavigasi ke area gurun yang terdapat sekumpulan lingkaran putih. Saat diperbesar, dia menunjuk ke gambar sosok seperti 'hantu' yang berdiri dekat sepeda. Saat layar diputar muncuk pula sekelompok makhluk berjubah putih sama seperti objek pertama.

Sekilas, patung-patung tersebut seperti hidup, namun kenyataannya itu adalah patung instalasi yang dibuat oleh seniman Belgia, Albert Szukalski. Ia membentuk Goldwell Open Air Museum.

Dilansir dari website resmi Goldwell Open Air Museum, patung 'The Last Supper' itu menyuguhkan lukisan dinding karya seniman legendaris, Leonardo Da Vinci. Masuk ke museum ini gratis, namun sejak pandemi Covid-19 merebak, operasional museum dihentikan sementara.

@hidden.on.google.earth

this is scary😳 ##hiddenongoogleearth ##googleearth ##googlemaps ##viral ##streetview ##scary ##creepy ##strange ♬ sonido original - Misterios de Google earth

Video tersebut memantik reaksi warganet. "Tulis saja di Google Maps atau Earth 'Rhyolite' itu lokasinya di Nevada, Amerika Serikat," sebut akun Presiden Ronald Reagan.

"Ya elah sibuk bener yang kayak ginii,” nyinyir @prosmile4.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini