6 Barang Dilarang Bawa dalam Pesawat saat Bepergian, Apa Saja?

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 406 2443097 6-barang-dilarang-bawa-dalam-pesawat-saat-bepergian-apa-saja-O0VV4Rs9Ge.jpg Ilustrasi koper (SCMP)

SEJUMLAH barang dilarang dibawa ke dalam kabin pesawat. Jika pun ingin membawa, sebaiknya masukkan dalam koper dan serahkan ke petugas chek in untuk dimasukkan dalam bagasi.

Para ahli di International Citizens Insurance telah memperingatkan bahwa meskipun membawa tas jinjing dapat mengurangi harga penerbangan karena tak harus bayar bagasi, tapi ada batasan yang harus ditaati. Artinya ada barang-barang tak bebas diboyong dalam kabin pesawat.

Baca juga:  Ada-Ada Saja, Maskapai Ini Digugat Penumpang Gegara Turbulensi

“Setiap maskapai mungkin memiliki batasan yang berbeda, jadi penting untuk memeriksa setiap kali Anda terbang,” kata seorang juru bicara dari International Citizens Insurance.

Melansir dari The Sun, berikut adalah daftar beberapa barang yang dilarang bawa dalam pesawat :

Pewarna rambut

Jika mengubah warna rambut Anda berada di urutan teratas daftar liburan Anda, pikirkan lagi karena bahan kimia Peroksida yang ditemukan di dalam pewarna dilarang dari penerbangan.

Alat pembuka botol

Jika Anda berencana untuk minum sebotol anggur atau dua setelah Anda mencapai tujuan Anda, akan lebih baik untuk menjaga tutup sekrup, atau membeli pembuka botol setelah Anda tiba karena mereka tidak diperbolehkan.

Baca juga: Viral, Wanita Ini Pura-Pura Hamil untuk Selundupkan Bagasi Ekstra ke Pesawat

Makanan beku

Apa yang mungkin beku saat Anda memasukkannya ke dalam tas Anda bisa dicairkan setelah Anda mencapai check-in. Ini berarti Anda mungkin melanggar batas cairan 100ml pada penerbangan.

Makanan bayi

Jika Anda bepergian tanpa bayi, barang-barang seperti makanan bayi dan air steril tidak diperbolehkan di tas tangan. Namun, Anda dapat membawa cukup barang-barang ini untuk perjalanan jika Anda bepergian dengan bayi.

 Ilustrasi

Perangkat elektronik tanpa charger

Jika Anda tidak dapat menyalakan perangkat Anda saat diminta oleh petugas keamanan, mereka dapat mengambilnya dari Anda, sehingga membahayakan liburan Anda.

Tiang tenda

Jika ide liburan Anda yang sempurna adalah menghabiskan waktu hiking dan menikmati pemandangan, tiang Anda perlu disimpan di palka atau dibeli/disewa setelah pesawat mendarat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini