Mengintip Kargo Jenazah di Bandara Soekarno-Hatta, Punya Nyali?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 406 2443417 mengintip-kargo-jenazah-di-bandara-soekarno-hatta-punya-nyali-VB6V2NCZ3d.JPG Suasana di ruangan kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (Foto: Instagram/@gatewayhuman)

APA yang terbayang jika Anda melihat kargo jenazah di bandara? Melihat penampakan ruangannya saja jelas bikin bulu kuduk merinding.

Diintip dari akun Instagram @gatewayhuman, melihat isi ruangan kargo Bandara Soekarno-Hatta Tangerang terdapat banyak berjejer peti mati. Semua hampir berizs jenazah yang sudah dikremasi atau akan dimakamkan.

Tempat ini kegiatannya tentu berbeda dengan terminal penumpang. Biasanya, jenazah yang datang dari luar kota atau luar negeri keluarganya meminta untuk dimakamkan di kampung halaman.

Pemilik operator resmi kargo jenazah, Gateway Human Remains, Candra Tri Saktiyanto mengatakan, tempat ini melayani jasa pengiriman jenazah dan dapat meringankan beban keluarga yang sedang berkabung.

Baca juga: PPKM Darurat, Layanan Kargo di Bandara Soekarno-Hatta Terpantau Lancar

Kargo Jenazah di Bandara Soetta

(Foto: Instagram/@gatewayhuman)

"Misalnya saat posisi jenazah berada di luar kota atau luar negeri, pihak keluarga biasanya akan meminta jenazah dikirim kembali ke kampung halamannya," ujarnya.

"Dengan begitu, jenazah dapat dimakamkan di tanah kelahirannnya," lanjut Candra.

Keluarga juga dapat melakukan pengurusan kedatangan ataupun keberangkatan jenazah domestik maupun internasional.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat jasa pemakaman hingga kremasi. Termasuk pelayanan kedukaan untuk semua kalangan, baik agama, suku, ras, dan golongan.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini