Share

Deretan Pantai di Bali dan Cendera Mata Khasnya yang Selalu Bikin Kangen

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 25 2445127 deretan-pantai-di-bali-dan-cendera-mata-khasnya-yang-selalu-bikin-kangen-QiogIM3hTd.jpg Kerajinaan ukiran patung kayu tradisional Bali ( Foto: Dok Wonderful Indonesia)

Demi menekan angka Covid-19, Pemerintah mengumumkan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa-Bali hingga 25 Juli 2021. Untuk mendukung kebijakan Pemerintah tersebut tentunya kita harus mengurangi mobilitas dengan tetap #DiRumahAja.

Agar tidak merasa bosan selama #BeradaDirumahAja, apalagi buat kamu yang suka travelling, Okezone punya cara untuk bisa mengobati kerinduanmu yaitu dengan berselancar di dunia maya menikmati wisata wisata virtual. Berikut ini beberapa potret cantik pantai-pantai Bali nan indah bisa mengobati rasa rindu travelling #DiIndonesiaAja yang bisa jadi wish list trip kamu suatu saat nanti ketika keadaaan sudah membaik. Yuk intip keindahannya!

1. Tanah Lot

 

Foto: Dok Instagram @tanahlotid

Pantai indah yang satu ini, wajib masuk wish list destinasi kamu ke Bali suatu saat nanti. Daya tarik utama dari destinasi wisata ini adalah keunikan Pura Tanah Lot yang berada di atas batu karang besar dengan panorama yang indah. Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata religi bagi umat Hindu. Tanah Lot merupakan Pura Sad Kayangan yang terdapat di Kabupaten Tabanan, kira-kira jarak dari Denpasar sekitar 45 Km.

Salah satu keindahan dari tempat wisata ini yaitu kamu dapat melihat cantiknya langit saat matahari terbenam. Kamu akan melihat Pura Tanah Lot seakan mengapung di atas air ketika air pasang.

2. Pantai Pandawa

 

Foto: Indonesia.travel

Pantai yang terletak di Bali Selatan ini dikenal sebagai surga yang tersembunyi karena menyimpan keindahan di balik tebing. Hamparan pasir putih tak berujung, air laut biru yang jernih, hingga keindahan deburan ombaknya seakan bisa menghipnotis kamu.

Pantai Pandawa memiliki patung Pandawa Lima yang megah, yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Setiap patung tersebut diukir dengan artistik dan ditempatkan di bawah tebing kapur.

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Pandawa mulai dari:

o Melihat keindahan pantai dengan berpalayang dari Bukit Timbis.

o Menikmati layanan pijat, seperti Pandawa Massage, pijat refleksi khas Bali, dan shiatsu

o Cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano

o Menikmati sajian boga bahari segar yang menggugah selera di beragam restoran dan warung makan yang tersebar di sekitar pantai

o Berburu souvenir #BeliKreatifLokal khas Bali yang menarik, di jajahkan para pedagang mulai dari topi pantai, gelang tangan, kalung, gantungan kunci, dan lainnya.

Berbagai Cendera Mata ini bisa kamu peroleh secara online melalui media sosial para pengusaha kreatif lokal atau di ya.

Eiits, untuk sekarang ini kamu bisa menghayalkannya terlebih dahulu, jika suasana sudah kondusif dan aman, kamu bisa datang langsung ke pantai cantik ini ya!

 

3. Pantai Kelingking

Foto: Dok water-sport-bali.com

Pantai yang selalu bikin kangen selanjutnya adalah pantai Kelingking, Nusa Penida. Saat kamu melihat foto pemandangan laut dengan tebing karang yang bentuknya seperti T-Rex, serta pada bagian bawahnya terdapat pantai pasir putih, maka foto tersebut lokasinya ada pada bukit Kelingking Nusa Penida. Karena bentuk tebing karang yang mirip seperti Tyrannosaurus Rex, membuat tebing bukit di Kelingking Nusa Penida menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan #DiIndonesiaAja.

Dari atas bukit Kelingking Nusa Penida kamu akan dapat melihat pantai pasir putih yang sangat bersih dengan warna air kebiruan. Memiliki lanskap perbukitan yang eksotis menjadikan Nusa Penida termasuk salah satu destinasi terbaik dunia bagi backpacker pada tahun 2020 versi Hostelworld.

Kebayang dong serunya gimana? Untuk saat ini pantai Kelingking tentunya bisa jadi wish list perjalanan kamu nanti jika situasi telah pulih kembali.

4. Pantai Kuta

Siapa yang tak tahu pantai Kuta? Pantai ini merupakan destinasi wisata yang telah mendapat pengakuan dunia akan keindahan dan daya tarik wisatanya. Berlokasi di Kecamatan Kuta, pantai ini berada di arah selatan Kota Denpasar yang merupakan Ibukota Provinsi Bali. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Foto: dok Wonderful Indonesia

Pemandangannya yang indah dengan pasir yang halus dan terhampar luas menjadi daya tarik utama dari Pantai Kuta. Selain itu, peselancar pemula sangat cocok untuk mencoba belajar berselancar di pantai ini, karena terkenal dengan ombaknya yang bagus dan tidak terlalu besar.

Pemandangan sunset di Pantai Kuta juga terkenal sangat indah dan eksotis. Warna langit yang berwarna kemerahan menyajikan lukisan alam yang memesona. Sebagai destinasi wisata yang populer, Pantai Kuta dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Para pengunjung pantai ini pun bisa menemukan berbagai pilihan tempat makan yang menyajikan kualitas tak kalah dengan restoran terkenal.

Sebelum menjadi destinasi wisata, Pantai Kuta dikenal sebagai lokasi pelabuhan dagang. Tempat ini menjadi lokasi di mana para pedagang lokal menjajakan produknya kepada para pembeli. Kebayangkan betapa indahnya, jika suatu saat bisa menikmati sunset di pantai Kuta bahkan ketika dinikmati secara virtual sekalipun.

Dari depan pintu masuk pantai Kuta sudah terlihat deretan buah tangan #BeliKreatifLokal khas Bali mulai dari pakaian bercorak pantai atau pun corak khas Bali lainnya. Tak ketinggalan ada celana surfing, kemeja pantai, kaus-kaus bertemakan Bali, tas rotan, udeng, hingga sarung Bali. Buat kamu yang suka dengan Cendera Mata atau kerajinan khas Bali, kamu tetap bisa #BeliKreatifLokal secara online untuk mendukung para UMKM berjuang di masa pandemi sekarang ini. Yuk, jadi pahlawan dengan #BeliKreatifLokal!

Nah itulah sederet pantai-pantai Bali nan indah serta beberapa rekomendasi Cendera Mata yang dapat mengobati rasa rindu kamu. Meski belum bisa melepas kerinduan untuk menikmati keindahannya, kamu tetap bisa mencoba wisata virtual dan nikmati indahnya pantai-pantai di Bali dalam sudut pandang 360 derajat.

Sederet pantai yang direkomendasikan oleh Okezone tentu telah bersertifikat CHSE lho, jadi kamu akan semakin nyaman jika suatu saat berkunjung kesana ketika keadaan sudah kondusif. Buat kamu yang belum tahu apa sih CHSE itu ? Guna menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) untuk para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Perlu diketahui, sertifikat CHSE adalah sertifikat yang diberikan kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk layanan pariwisata untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap kelayakan pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Biar semakin seru #DiRumahAja, kamu bisa menyebarkan energi semangatmu dengan mengikuti Video Kompetisi TikTok Hashtag Challenge #DiIndonesiaAja. Caranya gampang banget, kamu tinggal membuat konten kreasi video TikTok berdurasi maksimal 15 detik.

Supaya semakin seru gunakan efek #DiIndonesiaAja dan backsound jingle ‘Aku Cinta Indonesia’. Lalu, upload video kreasi kamu dengan hashtag #DiIndonesiaAja dan mention @indonesia.travel. Pastikan akun kamu tidak di-private ya!

Meski beraktvitas #DiRumahAja, pastikan selalu mematuhi protokol kesehatan ya agar kamu beserta orang-orang tersayang di sekitarmu tetap terjaga. Selalu disiplin untuk terapkan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain menerapkan 6M, kita juga harus melakukan vaksinasi dalam upaya mendukung Pemerintah menangani Covid-19. Dengan vaksinasi kamu dan keluarga tercinta terlindungi dari Covid-19.

Foto: Dok kemenparekraf.go.id

Menparekraf Sandiaga Uno mendukung percepatan program vaksinasi dalam upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Presiden mengarahkan kita untuk memiliki sense of crisis. Oleh karena itu 3 juta target vaksinasi per hari harus dikolaborasikan bersama para stakeholder agar pandemi Covid-19 dapat terkendali, serta membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja disektor parekraf,”tuturnya pada Siaran Pers di Bandung beberapa waktu lalu.

Jangan lupa untuk follow akun instagram @pesonaid_travel karena kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi, foto, serta video menarik mengenai berbagai destinasi wisata #DiIndonesiaAja.

CM

(yao)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini