Gak Nyangka, Ternyata di Jepang Ada Warteg! Harga Bebek Geprek Rp200 Ribu

Firziana Zahra, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 301 2444759 gak-nyangka-ternyata-di-jepang-ada-warteg-harga-bebek-geprek-rp200-ribu-EbpK4EoJaX.JPG Warteg di Jepang (Foto: TikTok/@kulojowo1)

WARUNG Tegal alias warteg tentu tak asing lagi di telinga orang Indonesia, karena tersedia hampir di seluruh kota di Tanah Air. Warteg menjadi salah satu tempat alternatif untuk makan, selain menunya yang beragam, harganya pun terjangkau untuk semua kalangan

Namun, saat ini warteg tak hanya dapat kita jumpai di Indonesia. Seorang content creator TikTok bernama @kulojowo, menginformasikan bahwa warteg saat ini sudah mendunia, yakni berada di Jepang.

Video yang diunggah pada 6 Juni 2021 tersebut menampilkan penampakan warteg Jepang dari berbagai sudut. Ia juga memerlihatkan ciri khas warteg Indonesia yakni 'layer tunjuk', di mana pembeli tinggal menunjuk makanan apa yang ingin mereka makan.

Baca juga: Menjelajah Malam di Uraharajuku Tokyo, Temukan Barang Branded dengan Harga Terjangkau

Makanan yang diusung oleh warteg Jepang tersebut juga mengambil konsep khas Indonesia. Pengguna TikTok tersebut menunjukkan beragam menu, di antaranya semur jengkol, tempe, sambal goreng pete, rambak pedes, dan aneka sambal. Yang unik di warteg Jepang ini, pembeli boleh mengambil nasi dan menambah sepuasnya sampai kenyang.

Setelah me-review berbagai makanan dari warteg Jepang, Kulo Jowo akhirnya memesan bebek geprek. Makanan tersebut dibayarnya seharga Rp200 ribu!

@kulojowo1

Makanan layar tunyuk ##fyp ##foryoupage ##warteg ##jepang ##kuliner ##makanan ##food ##tokyo ♬ I LOVE YOU - Kevin Rater

Video tersebut telah ditonton hampir 400 ribu dan mendapat 20.000 likes. Warganet yang merasa terkejut juga membanjiri kolom komentar.

“Waduhh 200rbnya gak kuat tapi okelah kalo lg kangen masakan Indonesia,” tulis pengguna tiktok @yuliaastuti.

“Wah info bagus nih, kadang kalo lagi ke Jepang, kangen pingin masakan Indonesia,” tulis akun lain @devybatarabayu.

“Ketika makanan Indonesia naik kelas ke negara lain,” timpal akun @makanbarengerwien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini