Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19, Angela Tanoesoedibjo: Kami Senang Bantu Pemerintah

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 406 2444781 gelar-sentra-vaksinasi-covid-19-angela-tanoesoedibjo-kami-senang-bantu-pemerintah-FuQvOtoX1I.JPG Wamenparekraf RI, Angela Tanoesoedibjo/Kanan (Foto: MPI/Novie Fauziah)

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya bersama untuk dapat menangani pandemi Covid-19.

Untuk itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan MNC Peduli menjalin kerjasama dengan mengadakan sentra vaksinasi Covid-19 di kawasan MNC Media, Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan Covid-19," ujarnya saat ditemui di kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jumat (23/7/2021).

Lebih lanjut kata Angela, target keseluruhan pemberian vaksinasi yaitu sebanyak 6.000 vaksin. Terdiri dari 3.000 di Kebon Sirih dan 3.000 di Kebon Jeruk.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

(Foto: MPI/Novie Fauziah)

Dukungan dari MNC Peduli berupa lokasi pelaksanaan sentra vaksinasi di dua lokasi, diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi.

"Kami juga telah menyiapkan tim operasional yang akan membantu alur jalannya proses vaksinasi di lapangan untuk memastikan keamanan proses vaksinasi," terangnya.

Wamenparekraf akan selalu berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah, dan pelaku industri lainnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pendaftaran vaksinasi dilakukan secara online melalui Traveloka Xperience untuk mempermudah calon penerima vaksin memilih jadwal guna menghindari penumpukan di lokasi vaksinasi.

"Saya sangat berterima kasih terhadap dukungan seluruh pihak, sehingga sentra vaksinasi ini dapat terwujud sehingga herd immunity dapat segera terbentuk," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini