Banda Aceh Zona Oranye Covid-19, Objek Wisata Masih Tutup

Antara, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 406 2445080 banda-aceh-zona-oranye-covid-19-objek-wisata-masih-tutup-zAcaKKWpda.JPG Air terjun Silangit-langit, Subulussalam, Aceh Foto: Instagram/@dedesyafri25)

KEPALA Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh, Iskandar menegaskan bahwa seluruh objek wisata di ibu kota provinsi Aceh sampai saat ini (zona orange) masih ditutup sama seperti sebelumnya (zona merah).

"Sampai saat ini objek wisata kota Banda Aceh masih ditutup mengacu kepada Inmendagri Nomor 16 Tahun 2021," kata Iskandar.

Sebelumnya, Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan segera membuka kembali sejumlah objek wisata setelah Banda Aceh berstatus zona oranye dan terus membaik, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Iskandar menyampaikan, meskipun labeling zona Banda Aceh telah membaik dari sebelumnya berstatus zona merah dan kini telah berubah menjadi zona orange Covid-19.

Namun, kata Iskandar, penerapan PPKM seperti yang tertuang dalam instruksi Wali Kota Banda Aceh Nomor 10 tahun 2021 masih terus berjalan.

Baca juga: Wisata Aceh di Zona Oranye Akan Dibuka dengan Prokes Ketat

"Penerapan PPKM masih terus berlanjut, dan kita harapkan penyebaran Covid-19 terus menurun," ujarnya.

Iskandar menuturkan, jika nantinya penyebaran Covid-19 di Banda Aceh terus menunjukkan penurunan kasus, maka objek wisata dapat dibuka kembali.

"Kita harapkan kasus Covid-19 terus turun, sehingga nantinya objek-objek wisata kita harapkan dapat dibuka kembali, dan ekonomi masyarakat akan bergeliat kembali," kata Iskandar.

Dirinya kembali menegaskan bahwa hal itu dilakukan jika memang kasus Covid-19 di Banda Aceh terus menurun, serta merujuk pada hasil penetapan lebeling zona lebih lanjut oleh pemerintah.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini