Anak-Anak Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19 di MNC Center

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 406 2445412 anak-anak-antusias-ikut-vaksinasi-covid-19-di-mnc-center-ntLWl4Vl3a.jpeg Sentra vaksinasi COVID-19 MNC Center (MPI/Sukardi)

MNC Peduli berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Kemenparekraf) menghadirkan dua sentra vaksinasi COVID-19 MNC, yakni di MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan MNC Center Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Penyediaan sentra vaksinasi COVID-19 ini merupakan bentuk nyata pihak industri membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi yang menjadi salah satu senjata melawan pandemi COVID-19.

Baca juga: Yuk Vaksinasi COVID-19 di MNC Center, Daftarnya Mudah Tempatnya Nyaman

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menerangkan bahwa pihaknya sangat senang dan bangga bisa berkontribusi langsung dalam upaya membantu pemerintah mengentaskan pandemi Covid-19. Karena itu, MNC Peduli memberikan vaksin Covid-19 pada masyarakat umum secara gratis.

"Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan pelaku industri lainnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia," kata Jessica, belum lama ini.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh MNC Peduli dan Kemenparekraf itu sendiri berdasar pantauan langsung MNC Portal tak hanya diikuti masyarakat dewasa, melainkan ada anak-anak juga. Salah satunya ialah Muhammad Rizky Farel yang berusia 13 tahun.

 

Sang ibu, Nina Meilani, yang mengajak anaknya untuk divaksin Covid-19. Menurutnya, ini ikhtiar sebagai perlindungan diri dari paparan Covid-19 dan supaya anaknya bisa kembali sekolah tatap muka.

"Saya yakin vaksin ini bisa memberi perlindungan buat saya maupun anak saya. Jadi, saya ajak anak untuk divaksin dan anaknya juga mau, yasudah, kita daftar vaksin di sentra MNC Center Kebon Jeruk, Jakarta Barat," terang Nina saat diwawancara usai disuntik vaksin, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga:  Mister Aladin Dukung Sentra Vaksinasi Covid-19 Wujudkan Herd Immunity

Farel sendiri bercerita kalau dirinya memang mau divaksin supaya tubuhnya terlindungi dari serangan virus. Selain itu, biar bisa main dan belajar bareng-bareng sama teman di sekolah.

"Ya, awalnya takut tapi ternyata enggak seseram yang saya pikir. Pas disuntik kayak digigit semut saja. Ya, semoga vaksin ini bisa lindungi saya dari Covid-19 dan bisa belajar lagi di sekolah sama teman-teman," ceritanya.

Sentra vaksinasi MNC Center memang melayani masyarakat umum berusia mulai dari 12 tahun hingga lansia. Vaksin yang dipakai adalah Sinovac yang memang terbukti secara ilmiah aman diberikan ke usia 12-17 tahun.

Layanan vaksinasi di sentra MNC Central berlangsung selama 5 hari, dimulai sejak Jumat (23/7) di dua lokasi yaitu MNC Center Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan MBC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Target perharinya ialah 600 dosis dengan total dosis yang diberikan untuk 5 hari ialah 3.000 per lokasi. Jadi, untuk 2 lokasi, disediakan 6.000 dosis.

Anda yang mau divaksin, boleh mendaftar di link: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19 untuk lebih mudah mendapatkan jadwal vaksinasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini