Mulai 26 Juli, Wisatawan yang Sudah Divaksinasi COVID-19 Bebas Masuk Finlandia

Firziana Zahra, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 406 2445453 mulai-26-juli-wisatawan-yang-sudah-divaksinasi-covid-19-bebas-masuk-finlandia-tiI3zBySYJ.jpg Helsinki, Finlandia (Touropia)

PEMERINTAH Finlandia mengizinkan wisatawan asing yang sudah divaksinasi COVID-19 secara penuh masuk ke negaranya mulai Senin 26 Juli 2021, tanpa perlu tes swab. Vaksin yang diakui pemerintah Finlandia hanya tujuh, tidak termasuk Sputnik V yang dikembangkan Rusia.

Menurut media lokal, para pelancong harus menunjukkan sertifikat COVID-19 pada saat kedatangan. Penumpang harus telah menerima dosis vaksin terakhir minimal 14 hari sebelum keberangkatan.

Baca juga:  Negara Paling Bahagia Selama Pandemi Covid-19, Indonesia Masuk?

Melansir dari Times of India, Sabtu (24/7/2021), anak-anak usia di bawah 18 tahun akan diizinkan masuk Finlandia bersama orang tua mereka tanpa perlu menunjukkan sertifikat apa pun.

Finlandia juga akan menghapus kontrol perbatasan internal bagi mereka yang bepergian dari bagian lain Uni Eropa dan Area Schengen.

Jadi, mereka yang bepergian dari negara-negara UE dan Schengen akan diizinkan memasuki Finlandia secara bebas, jika mereka memiliki sertifikat vaksinasi lengkap.

Rupanya, perbatasan internal seharusnya dibuka kembali tetapi ditunda dua minggu karena meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19.

Baca juga:  Indonesia Promosikan Wisata di Hong Kong, 10 Destinasi 'Bali Baru' Dipamerkan

Dengan demikian, penumpang yang datang dari negara-negara berisiko tinggi, yang berarti negara-negara dengan insiden dua minggu lebih dari 10 kasus per 100.000 penduduk, perlu dites jika mereka gagal menunjukkan sertifikat vaksin.

Mereka yang tidak memiliki sertifikat harus mengikuti dua tes, satu segera setelah tiba di negara itu dan tes kedua akan dilakukan tiga hingga lima hari setelah kedatangan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini