Tinjau Sentra Vaksinasi COVID-19 di MNC Studios, Sandiaga: Vaksin Benteng Hadapi Pandemi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 406 2445643 tinjau-sentra-vaksinasi-covid-19-di-mnc-studios-sandiaga-vaksin-benteng-hadapi-pandemi-MoA0D1ZrNQ.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berpose saat meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di MNC Studios (MNC Portal/Siska)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, vaksinasi adalah benteng pertama menghadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/7/2021).

Sentra Vaksinasi COVID-19 MNC merupakan bentuk kolaborasi MNC Peduli dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membantu mempercepat program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Foto-Foto Sandiaga Uno Sapa Peserta Vaksinasi Covid-19 Kolaborasi MNC Peduli-Kemenparekraf

Penyelenggaraan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 ini terbuka untuk umum secara gratis, mulai dari usia 12 tahun.

“Kita bergerak bersama antara Kemenparekraf, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, MNC Peduli, Traveloka, Doktora Medikal Services, Glow Fellowship Centre, Mister Aladin. Sentra Vaksinasi ini target sasarannya adalah 6.000,” kata Sandiaga Uno di Sentra Vaksinasi Covid-19, Tanah Kambing Lapangan Bola MNC Studios Kebon Jeruk, Minggu (25/7/2021).

 Ilustrasi

Selain di Kebon Jeruk, Sentra Vaksinasi Covid-19 juga diadakan di Gedung High End MNC Center Kebon Sirih. Adapun, kegiatan ini berlangsung sejak 23 Juli hingga 27 Juli 2021, mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Sementara itu, untuk target per hari yakni 600 dosis dengan total dosis yang diberikan untuk lima hari adalah 3.000 per lokasi. Jadi, untuk dua lokasi, sudah disediakan 6.000 dosis vaksin Sinovac.

Sandiaga mengatakan, target vaksinasi harian per hari ini sudah terpenuhi. “Hari ini 600 alokasi sudah terpenuhi. Ini adalah langkah kita mengejar persentase dari pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang per hari ini baru merangkak di atas 5 persen yang tervaksinasi,” ujarnya.

Vaksinasi, sambung dia, penting untuk melindungi diri dari Covid-19. Terlebih, saat ini sudah ada varian Delta yang lebih cepat menular.

“Vaksinasi itu merupakan benteng kita menghadapi varian baru, varian delta yang memiliki dinamika yang luar biasa. Tetapi kita harus ingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan itu agar kita bisa mengendalikan PPKM level 4,” kata Sandiaga Uno.

Baca juga:  Kombinasi Vaksinasi COVID-19 dengan Pariwisata di Yogyakarta Jadi Inovasi untuk Akhiri Pandemi

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga bisa berkontribusi langsung dalam upaya membantu pemerintah mengentaskan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, MNC Peduli menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat umum secara gratis.

"Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan pelaku industri lainnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia," kata Jessica di Jakarta pada Jumat (23/7) silam.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional agar masyarakat memperoleh herd immunity atau kekebalan komunal.

Selain kerjasama antara Kemenparekraf dan MNC Peduli, penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Covid-19 ini juga melibatkan sejumlah pihak lain yakni Doktora Medikal Services, Glow Fellowship Centre, Mister Aladin, Traveloka dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

 Ilustrasi

Bila Anda ingin mendapatkan vaksin, Anda bisa mendaftar di link: https://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19 untuk lebih mudah mendapatkan jadwal vaksinasi. Pendaftaran juga dapat dilakukan lewat MNC Center, Walk in, Traveloka, dan Mister Aladin. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini