Jadi Pintu Masuk Wisata Sabang, Gubernur Aceh: Pelabuhan Ulee Lhue Harus Bersih

Antara, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 406 2445659 jadi-pintu-masuk-wisata-sabang-gubernur-aceh-pelabuhan-ulee-lhue-harus-bersih-GNz4AOtzSE.JPG Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat meninjau Pelabuhan Ulee Lheu (Foto: Antara)

GUBERNUR Aceh, Nova Iriansyah mengingatkan instansi terkait agar senantiasa menjaga kebersihan kawasan pelabuhan penyeberangan Ulee Lheu, Banda Aceh yang menjadi salah satu pintu masuk menuju destinasi wisata Sabang.

“Pelabuhan ini menjadi sarana turis mancanegara maupun warga luar daerah untuk menuju destinasi wisata di Kota Sabang, sehingga kebersihannya penting untuk dijaga,” kata Nova Iriansyah di sela meninjau area Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, kemarin.

Dinas Perhubungan Aceh kata dia, selaku penanggung jawab pelabuhan, harus menjaga fasilitas yang digunakan para wisatawan luar daerah maupun mancanegera.

Baca juga: Wisata Aceh di Zona Oranye Akan Dibuka dengan Prokes Ketat

“Jadi pastikan standarnya benar-benar baik dan bersih. Kebersihan dan keindahan pelabuhan harus terus dijaga dan fasilitas yang ada harus dirawat dengan baik, sehingga para penumpang dari luar Aceh maupun mancanegara memiliki kesan yang baik saat ingin menikmati destinasi wisata di Aceh,” terangnya.

Ia meyakini dengan bagusnya sarana prasarana dan pelayanan di Pelabuhan Ulee Lhue dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat.

“Dampak yang paling besar akan dirasakan adalah masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi pariwisata,” katanya.

Dalam peninjauan tersebut, gubernur turut didampingi Kadis Perhubungan Aceh Junaidi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Kepala Biro Umum, Akmil Husen dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ilyas.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini