Bule Ini Sebut Bali Pulau Termurah, Modal 5 Dolar Bisa Ngapain Aja?

Firziana Zahra, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 406 2445671 bule-ini-sebut-bali-pulau-termurah-modal-5-dolar-bisa-ngapain-aja-Cms2cXB98t.JPG Seorang wisatawan asing sebut Bali sebagai pulau termurah untuk tujuan wisata (Foto: TikTok/@travelwithjaro)

SEORANG wisatawan asing yang juga merupakan content creator travel membuat video tentang pengalamannya saat berlibur ke Bali.

Jaro, dengan nama akun tiktok @travelwithjaro memerlihatkan apa saja yang ia dan temannya bisa lakukan di Bali dengan sejuta pesonanya.

Di awal video, sambil menunjukkan pemandangan pantai indah Bali ia berkata; “Bali adalah salah satu pulau termurah untuk bepergian di seluruh dunia," kata dia.

Kemudian ia juga menginformasikan kepada para pengikutnya apa saja yang bisa ia lakukan selama sehari di Bali dengan uang USD5.

Baca juga: Deretan Pantai di Bali dan Cendera Mata Khasnya yang Selalu Bikin Kangen

“Kami memutuskan untuk melihat seberapa jauh USD5 dapat membawa kami dalam satu hari,” ujar Jaro pada video yang diunggah pada 22 Juli 2021 tersebut.

Yang pertama, ia menginap di sebuah penginapan yang berlokasi di Uluwatu. Untuk semalam ia hanya mengeluarkan satu dolar saja. Ia juga memperlihatkan kamar dan ruangan penginapan tersebut yang sangat sederhana namun tetap membuatnya nyaman.

@travelwithjaro

$5 A DAY in Bali can get you A LOT. Adventures with @christianbetzmann . Who’s dying to TRAVEL?! ##budgettravel ##cheaptravel ##travel ##travelbucketlist ♬ Vacation - C0NTR4IL & We Are One

Kemudian uang yang tersisa ia belikan makanan di pinggir jalan yaitu ayam yang super pedas. Jaro dan temannya tampak begitu menikmati makanan tersebut.

Selanjutnya ia mengeluarkan uang lagi untuk membeli minuman, kali ini ia memesan orange juice. Terlihat jeruk peras yang telah dipotong-potong berwana oranye menggugah selera dalam video tersebut. Ia menyebut minuman tersebut sangat segar.

Sisa uang yang ia miliki sebesar USD2 akhirnya digunakan untuk pijat kaki dan menikmati sunset yang menjadi panorama unggulan di berbagai pantai di Bali. Video tersebut mendapat 70 ribuan viewers dan disukai 11 ribu kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini