Dibuka Sandiaga, 2.000 Warga Ikut Vaksinasi COVID-19 di Politeknik Pariwisata Bali

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 406 2446190 dibuka-sandiaga-2-000-warga-ikut-vaksinasi-covid-19-di-politeknik-pariwisata-bali-pNgZM9xvMk.jpg Vaksinasi COVID-19 di Poltekpar Bali (Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara virtual program vaksinasi COVID-19 massal di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali, Senin (26/7/2021).

Menurut Sandiaga, percepatan program vaksinasi tujuannya untuk mengendalikan lonjakan kasus COVID-19 yang dipicu oleh kemunculan varian delta.

Sekitar 80 persen masyarakat Benoa yang bekerja pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak oleh pandemi ini. Ia mengajak mereka ikut vaksinasi pada 24, 26, dan 29 Juli 2021 di Poltekpar Bali.

Baca juga:  Bule Ini Sebut Bali Pulau Termurah, Modal 5 Dolar Bisa Ngapain Aja?

"Karena banyak varian baru dari COVID-19 yang harus kita sikapi dengan vaksinasi yang lebih terdistribusi merata,” katanya.

Vaksinasi yang diikuti oleh 2.000 masyarakat Benoa ini juga bertujuan untuk mempercepat pembukaan kembali pariwisata Bali bagi wisatawan.

 

Sudah 88,5 persen penduduk Bali atau 3,1 juta orang yang menerima vaksin dosis pertama. Akan tetapi untuk dosis kedua baru 700 ribu orang atau sekitar 23 persen. Menurut Sandiaga langkah tersebut harus semakin dipercepat.

Sandiaga juga mengingatkan agar 2.000 masyarakat Kelurahan Benoa yang menerima vaksinasi dari Poltekpar Bali ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

Baca juga:  Sandiaga: Terima Kasih kepada Tenaga Kesehatan yang Tiada Lelah Mengatasi Varian Delta

“Mari bantu Indonesia, bantu Bali untuk menyukseskan vaksinasi. Ayo kita berkolaborasi, kita bergerak, beri harapan baru, dan lahirkan momentum bangkitnya perekonomian Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Bali, Ida Bagus Putu Puja, yang hadir langsung di Aula Joop Ave Poltekpar Bali, mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan dengan kolaborasi antara pihaknya dengan Kelurahan Benoa dan Puskesmas Benoa.

“Vaksinasi ini dilaksanakan untuk membentuk herd immunity di kalangan masyarakat, sehingga dapat mencegah dan menurunkan potensi penyebaran virus COVID-19,” pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini