Pariaman Buka Lagi Tempat Wisata, Pengunjung Abai Prokes Langsung Ditindak

Antara, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 406 2446355 pariaman-buka-lagi-tempat-wisata-pengunjung-abai-prokes-langsung-ditindak-QLAdcxe93Q.JPG Kadisparbud Kota Pariaman, Sumbar (Foto: Antara)

PEMERINTAH Kota Pariaman, Sumatera Barat kembali membuka objek wisata di daerah itu setelah dilakukan penutupan selama delapan hari karena diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 18 hingga 25 Juli 2021.

"Minggu lalu penyebaran Covid-19 di Pariaman masuk pada level 4 sehingga semua tempat wisata tutup, namun sekarang sudah masuk level 3 maka objek wisata sudah bisa dibuka kembali," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono di Pariaman, Senin, 26 Juli 2021.

Ia mengatakan, dibukanya objek wisata di Kota Pariaman kembali diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja setempat untuk membantu mengawasi bahkan menindak wisatawan dan pedagang yang melanggar protokol kesehatan.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Kapal Penumpang Dilarang Masuk NTT

"Yang tidak pakai masker kami tegur dan yang berkerumun kami arahkan agar mereka menjaga jarak," kata dia.

Diharapkan dengan dibukanya objek wisata kembali maka dapat meningkatkan ekonomi pedagang yang selama penerapan PPKM usahanya terganggu dan bahkan tidak mendapatkan penghasilan. "Sisi ekonomi juga harus dikejar dan penyebaran Covid juga harus ditekan," ujarnya.

Sebelumnya, objek wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat sepi dari wisatawan seusai diterapkannya PPKM oleh pemerintah setempat yang dimulai Minggu, 18 Juli 2021.

"Selama PPKM seluruh objek wisata di Kota Pariaman tutup," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman Elfis Candra.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini