Italia Perkenalkan Green Pass bagi Warga, Apa Fungsinya?

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 406 2446457 italia-perkenalkan-green-pass-bagi-warga-apa-fungsinya-rd2WhBN7Fi.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

ITALIA berencana memperkenalkan 'kartu pass hijau' yang akan diperlukan oleh warganya untuk dapat mengunjungi acara olahraga, museum terkenal, dan restoran. Langkah ini dilakukan setelah meningkatnya kasus virus corona lagi di Italia.

Sesuai laporan terbaru, Italia mengikuti jejak Prancis, dan pedoman terbaru akan berlaku mulai 6 Agustus.

Untuk mendapatkan izin tersebut, orang akan diminta untuk memberikan bukti laporan tes Covid-19 negatif yang diambil dalam waktu 48 jam, atau menunjukkan bukti bahwa mereka telah mengonsumsi setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Selain itu, mereka yang baru saja pulih dari Covid-19, juga akan memenuhi syarat untuk mendapatkan izin tersebut.

Baca juga: Italia Perluas Penggunaan Green Pass Imbas Lonjakan Kasus Covid-19

“Tiket tersebut akan memungkinkan orang untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai dengan jaminan bahwa mereka tidak akan berada di sebelah orang yang menular," kata Perdana Menteri Italia, Mario Draghi selama konferensi pers yang dilansir Okezone dari Times of India.

Namun, belum jelas bagaimana turis asing akan mendapatkan izin tersebut atau apakah dokumen dari negara asal mereka akan memenuhi tujuan tersebut.

Dilaporkan, izin hijau pada akhirnya dapat diperlukan di Italia untuk perjalanan pesawat, kereta api, dan bus, yang akan menjadi tindakan yang akan dipertimbangkan kembali oleh para pejabat pada bulan September.

Tapi tiket hijau ini tidak akan mengizinkan siapa pun mengakses klub malam Italia, yang tetap tutup. Menurut laporan WHO, lebih dari 21 juta orang Italia telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19.

Italia mulai melonggarkan putaran terbaru pembatasan Covid pada akhir April, sedangkan diperkirakan 40 juta orang telah mendapatkan izin masuk hijau, menurut Menteri Kesehatan Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini