Bangga! Produk Kreatif Karya Anak Bangsa Dipamerkan di Kota Paris

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 406 2446500 bangga-produk-kreatif-karya-anak-bangsa-dipamerkan-di-kota-paris-zkASxvsafu.JPG Dubes RI untuk Prancis, Arrmanatha Nasir (Foto: Ist)

DUTA Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Nasir mengatakan, Indonesia tidak hanya kaya akan keanekaragaman hayati namun juga dipenuhi dengan bakat dan talenta yang modern dan inovatif dalam berkreasi.

Hal itu disampaikannya pada acara pembukaan Merci Beyond Bali, pada Jumat, 23 Juli 2021 lalu di sebuah toko konsep Merci di Paris.

Nantinya selama satu bulan penuh, produk kreatif Indonesia akan mengisi saung-saung dan rak toko Merci di tengah kota Paris.

Kehadiran produk-produk Indonesia di Merci menunjukkan yang terbaik, meskipun di tengah pandemi Covid-19 masyarakat Indonesia yang tangguh terus berkarya, untuk tumbuh dan pulih dari dampak pandemi ini.

Selain itu hadirnya event ini juga sekaligus mengobati rasa rindu masyarakat Paris, terhadap Indonesia. Sebelum adanya pandemi Covid-19, jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia mencapai sekitar 285 ribu wisatawan.

Baca juga: Bule Ini Sebut Bali Pulau Termurah, Modal 5 Dolar Bisa Ngapain Aja?

Produk Kreatif Indonesia

(Foto: Ist)

"Merci Beyond Bali hadir mengobati rindu masyarakat Prancis yang tidak dapat berlibur menikmati keindahan budaya Indonesia dan hijaunya pemandangan di zamrud khatulistiwa, akibat pandemi Covid-19,” katanya dalam keterangan resminya yang diterima MNC Portal Indonesia.

Promosi Merci Beyond Bali yang rencana awal dilakukan 2020 lalu, tahun ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 kemerdekaan RI. Lobby utama toko Merci ditranformasi secara istimewa dalam dekor saung-saung di tengah pepohonan hijau dan sawah yang berundak-undak seperti di Bali.

Masing-masing saung menampilkan berbagai kekayaan kreativitas Indonesia yang disuguhkan oleh sekitar 28 brand dari Indonesia.

Mulai dari produk fesyen, busana, aksesoris dan pernak pernik, tas dan dompet, sampai dengan perabotan dan peralatan makan, semua bertuliskan 'Made in Indonesia'.

Produk-produk ini merupakan hasil kurasi toko Merci sendiri dan didatangkan dan dibeli Merci langsung dari Indonesia.

"Sejumlah barang pun sudah laku terjual di hari pertama promosi. CEO Merci menyampaikan kepada saya bahwa akan melakukan re-order untuk beberapa produk karena sudah sold out,” tutur Nasir.

Untuk memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia, toko Merci akan mendessain suatu kaus khusus untuk dijual secara eksklusif dan terbatas pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Walaupun desain kaus masih dirahasiakan, CEO Merci memberi bocoran desain yang dibuat diharapkan dapat memberi semangat untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini