Intip Keseruan Jerome Polin Ikuti Tradisi Musim Panas Jepang "Nagashi Soumen"

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 406 2446513 intip-keseruan-jerome-polin-ikuti-tradisi-musim-panas-jepang-nagashi-soumen-9sT90reGPP.jpg

DARI festival sampai kesenian, Jepang merupakan negara yang kaya akan budaya. Terdapat banyak tradisi unik yang dilakukan ketika perayaan, contoh yang paling umum adalah tradisi makan mie soba pada malam pergantian tahun. Tradisi makan soba tersebut dilakukan dalam rangka mendoakan keberuntungan dan umur yang panjang.

Selain tradisi makan soba di tahun baru, yang tradisi makan mie lainnya dilakukan masyarakat Jepang seperti “Nagashi Soumen” yang dilakukan saat musim panas. “Nagashi Soumen” yang memiliki arti mie mengalir yaitu budaya makan mie soumen yang mengalir.

Baca juga:  Fushimi Inari Spot Paling Instagrammable di Kyoto ala Jerome Polin dan Waseda Boys!

Kali ini konten kreator sekaligus mahasiswa Jepang, Jerome Polin, membagikan keseruannya menjalani tradisi tersebut. Jerome ditemani oleh teman-teman kampusnya yang bernama Tomo, Otsuka, dan Yusuke.

Biasanya masyarakat Jepang menggunakan bambu yang dijadikan semacam perosotan supaya mie bisa mengalir. Namun keempat mahasiswa Waseda University yang sering disebut Wasedaboys tersebut sampai membeli mainan khusus seharga 7.000 Yen (setara dengan Rp 915.000) untuk melakukan “Nagashi Soumen”.

Keempatnya pun mulai mempersiapkan somen dan merakit mainan perosotan. Tomo dan Otsuka pun langsung mengambil mie dengan sumpit ketika mie sedang mengalir.

Baca juga:  Liburan ke Jepang, Begini Trik Jajan Hemat ala Jerome Polin

“Enak, terasa sudah musim panas” tutur tomo.

Yuk saksikan keseruan keempatnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

https://www.youtube.com/watch?v=xyrvmcp76y8

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#jeromepolin

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini