Heboh Turis Lihat Fenomena Aneh di Langit saat Penerbangan, Diduga UFO

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 406 2447304 heboh-turis-lihat-fenomena-aneh-di-langit-saat-penerbangan-diduga-ufo-Mqpwa09rNb.jpg Benda diduga UFO berhasil direkam seorang penumpang pesawat (Daily Star)

SEORANG penumpang pesawat bingung setelah melihat benda aneh yang tiba-tiba berubah bentuk di luar jendelanya selama penerbangan. Dia percaya benda yang dilihatnya adalah UFO.

Ahli teori konspirasi "Disclose Screen The Grimreefar" membagikan rekaman tersebut ke channel YouTube-nya. Video tersebut dikirim oleh seorang turis Jerman di pesawat yang mengklaim UFO itu bepergian selama tujuh menit.

Melansir dari Daily Star, Rabu (28/7/2021), dalam klip yang diambil dengan kamera Nikon P900 itu, sebuah objek bercahaya putih terlihat terbang di ketinggian yang lebih tinggi dari pesawat.

 Baca juga: Viral Awan Berbentuk UFO Muncul di Langit Aceh

Garis besar objek tampak seperti drone atau bentuk seperti pesawat tetapi segera "berubah" menjadi memanjang.

Lampu putih yang bersinar di pesawat misterius itu kemudian berubah menjadi sosok berbentuk Y.

 

Sementara penumpang pesawat mencoba memfokuskan kameranya pada sosok itu, kemudian ‘UFO’ tersebut berubah kembali dari bentuk vertikal kembali ke bentuk horizontal.

Vlogger YouTube itu mengklaim bahwa apa yang tertangkap kamera bisa menjadi "bentuk kehidupan berbasis plasma" di Bumi.

Baca juga:  Heboh, Siswa Ini Ngaku Menangkap UFO Besar yang Melayang di Pantai

"Saya mendapat penampakan luar biasa ini, yang direkam oleh seorang penumpang di sebuah maskapai penerbangan, tentang apa yang tampak seperti objek yang berubah bentuk. Sepertinya hampir terbuat dari plasma, satu-satunya kekurangan dari video ini adalah saya hanya bisa mendapatkan kualitas 460p. Saya berharap kami memiliki lebih banyak tetapi itu sudah cukup,” katanya.

"Ketinggian pesawat berada di antara 10.000 dan 30.000 kaki dan objek ini direkam selama tujuh menit di atas ketinggian pesawat dan tampaknya bergerak bersama dengan pesawat. Orang-orang akan menyebutnya UFO, baik secara teknis, tapi saya lebih condong ke arah ini menjadi entitas biologis atau bentuk kehidupan berbasis plasma yang hidup di atmosfer atas kita."

Video itu dibagikan ke grup UFO Reddit dan banyak yang membagikan pemikiran mereka tentang fenomena tersebut.

Seseorang menulis komentarnya usai melihat video tersbut di forum Reddit. "Terlihat hiper-dimensi; kami melihat potongan bergerak yang berinteraksi dengan ruang 3D kami," tulisnya.

"Alien itu berubah menjadi seperti kereta belanja di langit," tambah yang kedua.

Yang lainnya mengatakan itu adalah video UFO paling menakjubkan yang pernah mereka lihat.

 Ilustrasi

Namun, beberapa orang percaya penumpang pesawat terpesona oleh sesuatu di jendela pesawat daripada fenomena UFO.

"Saya pikir itu bisa menjadi kamera yang diperbesar pada tetesan air besar di luar jendela. Terutama pada akhirnya terlihat seperti air di bawah mikroskop," saran yang lain.

Dan yang kedua menunjukkan teori transformasi cahaya, dengan mengatakan: "Terutama menjelang detik terakhir, yang sangat mirip dengan pola refraksi. Google 'refractograph' untuk melihat seperti apa."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini