Cimory Prigen, Wisata Anak dengan Edukasi Menyenangkan

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 408 2447062 cimory-prigen-wisata-anak-dengan-edukasi-menyenangkan-PBZyiJg1Ct.JPG Cimory Prigen di Pasuruan, Jawa Timur (Foto: Instagram/@cimorydairyland.prigen)

CIMORY Prigen merupakan destinasi wisata yang wajib disinggahi manakala Anda berkunjung ke Pasuruan, Jawa Timur. Bernama lengkap Cimory Dairyland Prigen ialah wisata keren yang telah dibuka sejak Desember 2019 silam.

Sekadar informasi, Cimory merupakan salah satu pabrik penghasil yogurt yang berada di Indonesia. Wisata edukasi yang dibuka di Pasuruan ini berada di kawasan dataran tinggi, sehingga fasilitas yang disediakan tak hanya arena bermain saja, namun juga pemandangan asri di sekitarnya.

Hal yang menarik untuk dikunjungi dari Cimory Prigen ialah bangunan yang didesain bergaya unik ala Eropa. Tak hanya tempat bermain loh! Cimory Prigen juga menyediakan sarana edukasi untuk anak-anak.

Memasuki tempat wisata ini, Anda harus menyiapkan uang senilai Rp20.000 ribu per orang untuk membeli tiketnya di loket pembelian tiket. Lalu ada fasilitas apa saja di sana? Berikut Okezone telah merangkum di antaranya.

Mini Zoo

Mini Zoo atau kebun binatang mini ini ditujukan agar pengunjung mengenal lebih dekat satwa. Di Mini Zoo terdapat berbagai jenis hewan seperti, kelinci, keledai, sapi, angsa dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Kegiatan Bikin Liburan ke Cimory on the Valley Semarang Jadi Berkesan

Cimory Prigen

(Cimory Prigen, Foto: Instagram/@cimorydairyland.prigen)

Di kawasan ini, Anda bisa menyentuh dan memberi makan langsung binatang seperti kelinci ataupun domba. Disediakan pula makanan hewan tersebut seharga Rp5.000 yang bisa Anda beli di sana.

Waterpark

Tak seperti wisata yang lainnya, waterpark di sini disediakan gratis tanpa perlu membayar lagi. Namun kolam renang ini diperuntukkan bagi anak-anak karena kolamnya yang cukup dangkal.

Cimory Prigen

(Cimory Prigen, Foto: Instagram/@cimorydairyland.prigen)

Selain kolam renang, terdapat pula waterboom, air mancur, dan waterslide yang disediakan oleh pengelola Cimory Prigen.

Milk Museum

Museum Susu ini merupakan museum edukasi mengenai yogurt, cerita mengenai awal berbentuk susu hingga menjadi yogurt yang siap disajikan.

Cimory Prigen

(Foto: Cimory Prigen, Foto: Instagram/@cimorydairyland.prigen)

Selain cara pembuatan yogurt, tentunya museum ini juga memberikan informasi-informasi edukatif lainnya, seperti cara memerah susu, jenis-jenis susu dan masih banyak lagi.

Memerah Susu Sapi

Cimory Prigen

(Cimory Prigen, Foto: Instagram/@cimorydairyland.prigen)

Ingin merasakan bagaimana rasanya memerah susu sapi? Di Cimory Prigen Anda dapat mencobanya langsung, tentunya saat proses memerah susu sapi ini, terdapat petugas yang mendampingi. Selain mendampingi, petugas juga mengajarkan bagaimana cara memerah susu sapi dengan benar.

Menunggang kuda

Cimory Prigen

(Foto: Cimory Prigen, Foto: Instagram/@cimorydairyland.prigen)

Ingin merasakan menjadi koboi? Cobalah menunggangi kuda di Cimory Prigen. Jika Anda menunggangi kuda di sini, Anda akan diajak berkeliling peternakan kuda dan ditemani dengan petugas. Kuda-kuda di sini tentunya sudah aman untuk ditunggangi, jadi tak perlu risau dan takut ya!

Dairy shop

Sebelum bergegas pulang, pastinya jangan lupa untuk mampir ke tempat ini. Tempat ini menyediakan beragam oleh-oleh khas cimory yang berbahan susu.

Cimory Prigen

(Cimory Prigen, Foto: Instagram/@cimorydairyland.prigen)

Selain olahan susu, Dairy shop juga menyediakan aksesoris yang bisa Anda beli, seperti boneka dan gantungan kunci.

Nah itulah beragam spot wisata yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Cimory Dairyland Prigen. Selamat berlibur!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini