Roadshow Sandiaga Uno Disoroti Wali Kota Jakpus, Begini Komentarnya

Antara, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 406 2447631 roadshow-sandiaga-uno-disoroti-wali-kota-jakpus-begini-komentarnya-0Sg3cw99V6.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

WALI KOTA Jakarta Pusat, Dhani Sukma menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno merupakan sosok teladan untuk membangkitkan sektor pariwisata di Indonesia saat pandemi Covid-19.

"Kita lihat Menparekraf Sandiaga Uno, keliling Indonesia untuk membangkitkan perekonomian," kata Dhani saat diskusi webinar Industri Pariwisata Suku Dinas Parekaf Kota Jakarta Pusat bertema 'Bertahan di Saat Pandemi' di Jakarta, Rabu kemarin.

Dhani mengatakan, aksi Sandiaga keliling Indonesia menunjukkan pemerintah tetap hadir saat dunia usaha kesulitan menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, Menparekaf Sandiaga Uno telah memperlihatkan bahwa pemerintah tidak menginginkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mematikan sektor pariwisata.

Baca juga: Sandiaga: Mari Serbu Sentra Vaksinasi Agar Pariwisata Segera Bangkit

Ia mengingatkan bahwa pelaku sektor pariwisata harus menyiapkan diri, beradaptasi dan fleksibel dengan kondisi pandemi dan ketika ada kebijakan penyesuaian PPKM.

"Jangan sampai krannya dibuka, sudah ada pelonggaran tapi kita belum siap, ini yang kita harus menyiapkan diri terus harus bertahan," kata Dhani.

Dirinya mencontohkan, masyarakat Indonesia memanfaatkan belanja daring (online) berbasis aplikasi ketika pemerintah menerapkan penyesuaian operasional toko atau pusat perbelanjaan.

"Semua merek sudah ada di online, jadi mal itu sekarang hanya menjadi showroom," tuturnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini