Sandiaga Akan Berikan Paket Wisata ASEAN ke Nakes Pejuang COVID-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 406 2448010 sandiaga-akan-berikan-paket-wisata-asean-ke-nakes-pejuang-covid-19-5nPP3k80hQ.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19. Sandiaga berencana memberikan paket wisata menikmati destinasi di ASEAN kepada nakes jika pandemi sudah berakhir.

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam sebuah diskusi virtual yang videonya ikut diunggah ke Instagram @sandiuno.

Baca juga:  Dana Hibah Rp2,4 Triliun untuk Pelaku Parekraf Bakal Cair di Kuartal III

“Setelah nanti pandemi ini mereda, kita bisa berikan waktu istirahat dan reward berupa paket wisata menarik kepada Nakes yang sudah berjuang menghadapi pandemi COVID-19 lebih dari 1,5 tahun,” tulis Sandiaga dalam pengantar videonya, Kamis (29/7/2021)..

“Merekalah garda terdepan untuk bisa mengendalikan COVID-19, sehingga ekonomi bangkit, dan lapangan kerja bisa tumbuh kembali.”

Menurut Sandiaga, selain fokus untuk bangkitkan pariwisata dalam negeri, Kemenparekraf juga terus menyiapkan pemulihan pariwisata Intra-ASEAN melalui travel corridor arrangement bersama Malaysia dan Singapura.

Baca juga: Demi Pikat Wisatawan Asing, Thailand Tawarkan Hotel Seharga Rp14 Ribu

"Saya pikir kita harus melihat tidak hanya potensi wisatawan domestik Indonesia dari 200 juta turis. Tetapi juga dari 600 populasi ASEAN,” ujar Sandiaga dalam videonya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini