Rasakan Sensasi Berkemah dengan View Mengagumkan di Kota Kabut

Firziana Zahra, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 408 2448215 rasakan-sensasi-berkemah-dengan-view-mengagumkan-di-kota-kabut-M2AnWPrs8q.JPG Suasana pegunungan Baha berselimut kabut di Arab Saudi (Foto: Arabnews)

AWAN seolah merangkul puncak pegunungan tinggi di Baha, Arab Saudi. Fenomena ini menciptakan 'lukisan' artistik yang menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Dijuluki 'Kota Kabut' dan 'Tetangga Awan', kota ini memiliki hutan dengan pemandangan alam eksotis yang akan memikat setiap pencinta camping atau berkemah.

Di pegunungan, pejalan kaki dapat mencapai puncak ketinggian tinggi, dan bagi para intelektual, kencan dengan warisan dan sejarah kuno di museum dan benteng megah telah menanti mereka di sana.

Berbagai medan antara lembah, gunung, dan hutan menawarkan suhu musim panas yang tidak melebihi 32 derajat celsius. Di malam hari, suhu turun hingga 17 derajat, yang membuat suasana musim panas yang luar biasa bagi wisatawan yang datang dari daerah bersuhu tinggi.

Baca juga: Tawarkan Pengalaman Berbeda, Desa Wisata Jadi Harapan Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Di antara hutan yang tersebar di Baha terdapat Taman Hutan Raghadan, yang menarik wisatawan untuk berkemah di antara pohon juniper dan akasia hijau tua yang tinggi. Hutan ini menghadap ke King Fahd Mountain Road yang menghubungkan Baha dengan kawasan Tihama.

Wisatawan dapat menyaksikan awan naik dari Tihama ke puncak gunung di kawasan Sarat pada dini hari. Pada sore hari, awan yang sarat dengan partikel air jatuh di suatu tempat di Baha.

Pengunjung pertanian di wilayah tersebut dapat memetik apel, delima, aprikot, dan buah-buahan lainnya dan memakannya di tempat. Tanaman dan tanaman alami diairi dengan air hujan atau dari reservoir hujan terdekat.

Pengunjung hutan dan peternakan tidak boleh melewatkan mencicipi madu yang diproduksi secara lokal dari pohon dan menyaksikan proses penyaringan dan ekstraksi madu dari sarang lebah yang tersebar di musim panas. Pengunjung dapat membeli madu alami yang bebas bahan pengawet, dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Namun, kesenangan tidak berhenti di situ. Baha juga menyiapkan jalur aman bagi pejalan kaki untuk mendaki gunung, dan ketika mereka mencapai puncak, arena paralayang juga tersedia bagi mereka yang suka memacu adrenalin.

Matahari bertemu secara vertikal dengan atap kastil dan benteng bersejarah di wilayah tersebut, memberikan kesempatan bagi pecinta sejarah untuk menemukan landmark dan monumen yang diabadikan oleh penduduk kuno wilayah tersebut.

Semua fitur unik ini membuat Baha masuk dalam 11 destinasi wisata yang diumumkan oleh Otoritas Pariwisata Saudi melalui platform Visit Saudi Arabia. Pihak berwenang meluncurkan Program Musim Panas Saudi 2021 di bawah slogan 'Musim Panas Kami, Suasana Hati Anda' sejak 24 Juni lalu hingga akhir September mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini