Nikmati Camping Seru di Ranca Upas Bandung, Ditemani Rusa hingga Berendam Air Belerang

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 408 2449086 nikmati-camping-seru-di-ranca-upas-bandung-ditemani-rusa-hingga-berendam-air-belerang-F28dcc8Xaa.JPG Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Foto: Instagram/@nuidcriptograph)

BERWISATA di alam terbuka memang terlihat sangat menyenangkan. Masyarakat lokal biasanya memanfaatkan fasilitas alam dengan mengeksplorasi alam.

Banyak daerah yang telah memanfaatkan kekayaan alam yang dimiliki di sekitarnya. Misalnya saja wisata yang berada di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya bernama Ranca Upas.

Di sini, para pengunjung dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat berkemah para wisatawan lokal maupun luar kota.

Pada awal tahun 2021, Ranca Upas mendirikan Rumah Iglo Tegal Kawani, yakni tenda kemah yang dilengkapi peralatan layaknya hotel berbintang.

Iglo ini dibuat di atas danau Tegal Kawani, supaya para pengunjung dapat menikmati panorama danau dan pemandangan sekitar.

Baca juga: 5 Spot Camping Terindah di Dunia dengan View Memanjakan Mata

Ranca Upas

(Foto: Instagram/@nabilasholehah98)

Seperti yang diunggah akun tiktok @bettyaugustina, Iglo ini dapat diisi oleh dua orang, dengan fasilitas seperti kebanyakan hotel berbintang lainnya. Untuk penyewaan satu kamar dibanderol sekitar Rp500 ribu per malam.

Betty mengungkapkan, selain fasilitas kamar, Anda sudah dapat menikmati fasilitas outdoor lainnya, misalnya, berendam di Onsen atau kolam air panas belerang alami, dan dapat mengunjungi area rusa plus spot sunrise.

Video yang diunggah pada 30 Juli 2021 itu telah mendapat lebih dari 500 ribu penonton, dan ribuan komentar.

@bettyaugustina

Harganya 500k/malam Btw suka ada promo juga jdi lebih murah. #bandung #staycationbandung #igloo #camping #rancaupas #exploreciwidey #wisatabandung ♬ original sound ⛩ - cytō

Namun, menurut keterangan dari akun resmi Ranca Upas, tempat wisata ini belum dibuka karena meningginya kasus wabah Covid-19. Wisata ini bisa dijadikan referensi daftar liburan Anda di masa mendatang.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini