Intip Pesona Konawe, Tempat Kelahiran Apriyani Rahayu Sang Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 408 2449706 intip-pesona-konawe-tempat-kelahiran-apriyani-rahayu-sang-peraih-emas-olimpiade-tokyo-2020-tfuo7ETG1F.JPG Pemandangan alam dari Puncak Ahuawali, Konawe, Sulawesi Tenggara (Foto: Instagram/@muhlisz_11)

APRIYANI Rahayu sukses menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani tampil memukau dengan mengandaskan perlawanan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final bulutangkis ganda putri. Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan 21-19 dan 21-15.

Bicara soal Apriyani, tak banyak yang mengetahui sosok gadis berusia 23 tahun ini. Apriyani merupakan putri pasangan Sitti Jauhar dan Ameruddin yang lahir di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, 29 April 1998.

Bukan sekadar tempat kelahiran Apriyani, siapa sangka jika Konawe memiliki banyak potensi wisata yang jarang terekspose. Sebagaimana wilayah Sulawesi pada umumnya, Konawe memiliki keunggulan khususnya wisata bahari yang tak terbantahkan. Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya yang bisa masuk dalam daftar rekomendasi liburan Anda.

Pulau Hari

Sulawesi Tenggara memang memiliki beberapa pulau yang mengagumkan, Pulau Hari salah satunya. Tempat wisata ini tergolong belum banyak wisatawan yang tahu.

Baca juga: Infrastruktur Pariwisata Masih Jadi Masalah di Konawe

Pulau Hari Konawe

(Foto: Instagram/@samu_songke)

Pulau kecil ini memiliki pantai yang sangat indah untuk dikunjungi, di sana terdapat hamparan bebatuan yang berbeda dari pantai pada umumnya. Di pulau ini Anda juga dapat menyelam.

Adanya pulau karang di pinggiran pantai, membuat wisata di pulau ini memiliki citra yang lebih mengesankan dibanding pantai-pantai yang biasa dikunjungi para traveller.

Puncak Ahuawali

Bagi para pencinta alam dan pendaki gunung, wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi kali ini. Tempat yang berada di Unaaha, Konawe, Sulawesi Tenggara ini memiliki perbukitan yang memberikan keindahan alam dari puncak ketinggian.

Puncak Ahuawali

(Foto: Instagram/@pejalan.sendiri_)

Kawasan Ahuawali yang berada di atas puncak membuat Anda seolah sedang berada di negeri dongeng karena berada di atas lautan awan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini ialah pagi hari bertepatan dengan terbitnya matahari di ufuk timur.

Baca juga: Ini 7 Desa Wisata Andalan Konawe Kepulauan

Pantai Toronipa

Pantai ini merupakan salah satu pantai eksotis yang berada di Konawe. Memiliki banyak pohon kelapa yang membuat rindang, juga pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sanga halus.

Pantai Toronipa

(Foto: Instagram/@erdyantoo)

Jika di Puncak Ahuawali Anda harus datang di pagi hari, kali ini Anda dapat menikmati matahari tenggelam di Pantai Toronipa. Saat matahari tenggelam di Pantai Toronipa, abadikanlah momen tersebut karena sayang jika dilewatkan begitu saja.

Pulau Bokori

Jika Anda mengunjungi pulau ini, Anda akan dimanjakan oleh air lautnya yang jernih. Tempat ini juga cocok bagi Anda untuk berkemah di sekitar pantai bersama teman maupun keluarga.

Pulau Bokori

(Foto: Instagram/@jhunodt_18)

Namun jika Anda tidak terlalu suka dengan berkemah dan masih ingin merasakan sensasi laut, tak perlu khawatir, karena pulau ini juga menyediakan penginapan yang berhadapan langsung dengan laut Pulau Bokori.

Air Terjun Larowiu

Air terjun Larowiu sendiri terletak di Lasolo, Meluhu, Kabupaten Konawe. Air terjun ini berada pada kemiringan sekitar 75 derajat. Meski alirannya tidak begitu deras, namun panoramanya sangat indah dan menyejukkan mata.

Air Terjun Larowiu

(Foto: Idblogpacker)

Para pengunjung di air terjun ini dapat bermain tepat di bawah air terjunnya, karena aliran air yang tidak membahayakan. Dengan udara yang sangat segar juga air yang jernih membuat para wisatawan sangat nyaman dan betah berlama-lama menikmatinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini