Replika Gunung Es di Museum Titanic Runtuh, 3 Orang Terluka

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 406 2450066 replika-gunung-es-di-museum-titanic-runtuh-3-orang-terluka-DeQXY8wGNr.JPG Replika gunung es di Museum Titanic, AS runtuh sebabkan 3 orang terluka (Foto: Getty Images)

SEBANYAK tiga pengunjung dilaporkan mengalami luka-luka pada Senin, 2 Agustus 2021 malam setelah replika gunung es di Museum Titanic di Pigeon Forge, Tennessee, Amerika Serikat (AS) runtuh.

“Ketiga tamu itu dibawa ke rumah sakit dan luka-luka mereka belum diketahui saat ini,” kata pemilik museum, Mary Kellogg Joslyn dan John Joslyn seperti dilansir Okezone dari Fox News.

Hingga kini belum jelas penyebab runtuhnya replika gunung es tersebut.

"Tak perlu dikatakan, kami tidak pernah berharap insiden seperti ini terjadi karena keselamatan tamu dan anggota kru kami selalu menjadi yang utama," tulis sang pemilik di lama Facebooknya.

"Kami bangga dengan kualitas perawatan kami dan memiliki langkah-langkah untuk memastikan bahwa pedoman keselamatan yang tepat ditegakkan," tambahnya.

Baca juga: Kapal Titanic Bersandar di China, Menginap Semalam Bujetnya Rp4,4 Juta

Operasional museum untuk sementara dihentikan pasca-insiden itu. Menurut laman website-nya, museum ini memungkinkan para tamu merasakan bagaimana rasanya berjalan di area bersejarah Titanic, sambil dikelilingi oleh lebih dari 400 artefak bersejarah dari kapal terkenal berikut penumpangnya.

"Saat pengunjung menyentuh gunung es sungguhan, berjalan di Grand Staircase dan lorong kelas tiga, menjangkau air 28 derajat, dan mencoba berdiri di geladak yang miring, mereka belajar seperti apa rasanya di RMS Titanic dengan mengalaminya terlebih dahulu," demikian keterangan situs tersebut.

Museum dengan nama Pigeon Forge itu dimiliki oleh Cedar Bay Entertainment yang secara resmi dibuka pada April 2010 silam.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini